May 9, 2016

Perkuat Dukungan ke IoT, SAP Bermitra dengan Beberapa Perusahaan Keamanan

Penulis: Desmal Andi
Perkuat Dukungan ke IoT, SAP Bermitra dengan Beberapa Perusahaan Keamanan  

MOBITEKNO – Internet of Things (IoT) sudah banyak diterapkan pada banyak hal. Namun, solusi IoT ini masih ada beberapa kelemahan di beberapa titik. Oleh sebab itu, SAP melalui SAP HANA Cloud Platform yang mendukung solusi IoT ini menginginkan solusi IoT memiliki keamanan yang kuat secara menyeluruh. SAP pun melakukan kerjasama dengan beberapa perusahaan keamanan IoT terkemuka guna mendukung platform SAP HANA agar bisa leluasa dan aman digunakan sebagai solusi IoT.

Sejumlah perusahaan keamanan yang bekerjasama dengan SAP adalah Azeti Network AG yang menawarkan aplikasi pengawasan dan manajemen dari jauh (remote), Certified Security Solutions (CSS) yang akan menyediakan fasilitas pengiriman identitas yang aman serta data yang tervalidasi antara end point IoT dengan sistem bisnis perusahaan, Check Point Software Technologies yang menawarkan arsitektur keamanan dengan tingkat deteksi malware tinggi, dan Intel yang menawarkan model referensi secara menyeluruh dan serangkaian produk yang dapat diintegrasikan dengan SAP HANA Cloud Platform. Perusahaan-perusahaan keamanan ini bersama SAP akan bersama-sama membawa penawaran keamanan IoT untuk para pelanggannya.

 “Setiap penawaran IoT yang terukur dan signifikan selalu membutuhkan solusi keamanan yang menyeluruh,” ujar Tanja Rueckert selaku Wakil Presiden Eksekutif IoT Customer Innovation SAP. “SAP memimpin industri dengan berinovasi bersama pelanggan dan mitra untuk mengatasi tantangan keamanan dari IoT,” tambah Rueckert.

Dengan adanya kerjasama ini, SAP dapat mempercepat pengiriman solusi IoT menyeluruh yang aman dan dapat memanfaatkan SAP HANA Cloud Platform untuk Internet of Things. Kerjasama ini juga akan menimbulkan rasa aman saat pelanggan menggunakan solusi IoT yang disediakan SAP melalui SAP HANA Cloud Platform.

Tags: , , , ,


COMMENTS