February 9, 2016

Volkswagen Kembangkan Mobil Listrik Baru untuk Saingi Chevrolet Bolt

Penulis: Desmal Andi
Volkswagen Kembangkan Mobil Listrik Baru untuk Saingi Chevrolet Bolt  

MOBITEKNO – Di tengah-tengah masalah yang menyelimuti Volkswagen pada 2015 lalu, diam-diam perusahaan otomotif asal Jerman ini mengembangkan sebuah mobil listrik yang akan dikeluarkan dengan brand baru, berbeda dari yang digunakan e-Golf. Mobil listrik ini sengaja dikembangkan untuk menyaingi model mobil listrik buata produsen lain, seperti Chevrolet Bolt dan Tesla Model 3.

Seperti yang dilansir Autoblog, mobil listrik baru ini akan memanfaatkan teknologi power supply 48 volt dengan jarak tempuh minimal 300 km. Dengan kekuatan seperti itu, mobil listrik dari Volkswagen ini akan mendekati kemampuan dari Bolt 2016.

Pengembangan mobil listrik ini membuat Chief Executive Volkswagen, Dr herbert Diess cukup ambisius dengan rencana ke depan dari Volkswagen. Mobil listrik ini bisa meningkatkan citra Volkswagen kembali setelah terpuruk dalam skandal emisi diesel pada tahun 2015. Selain it, Diees juga menginginan mobil listriknya menjadi mobil dengan volume penjualan tertinggi di dunia.

Untuk menggarap proyek ini, Volskwagen tidak ingin biayanya melebihi proyek e-Golf generasi berikutnya. Namun, rencananya mobil listrik ini akan dibangun dalam arsitektur MEB yang sama dengan e-Golf baru.

Sumber: Autoblog

Tags: , ,


COMMENTS