February 9, 2016

Educa Studio Ajak Anak Belajar Bernyanyi via Aplikasi KOLAK

Penulis: Eko Lannueardy
Educa Studio Ajak Anak Belajar Bernyanyi via Aplikasi KOLAK  

MOBITEKNO – Pengembang aplikasi dan game pendidikan asal Salatiga, Educa Studio belum lama ini telah merilis KOLAK: Koleksi Lagu Anak. Ini adalah sebuah aplikasi yang memudahkan anak-anak untuk bernyanyi bersama via smartphone dengan dilengkapi gambar dan animasi yang menarik.

Dalam edisi KOLAK ini, Educa Studio menggandeng pencipta lagu, Z.P. Heru Budhianto atau yang lebih akrab disapa Ka Zepe. Beberapa judul lagu yang dihadirkan diantaranya mengangkat tema tentang alam dan hewan.

Andi Taru, CEO Educa Studio lewat rilis yang dikirim ke Mobitekno.com menegaskan bahwa kehadiran aplikasi ini disebabkan keprihatinannya yang tak mudah lagi saat ini untuk menemukan lagu-lagu anak yang sesuai dengan umurnya.

"Keprihatinan inilah yang mendorong kami untuk mengembangkan KOLAK. Kami ingin mengimbangi konten musik yang ada dengan lagu-lagu anak nusantara yang baru, ceria dan bermanfaat," ujar Andi.

Dalam aplikasi KOLAK, lagu-lagu yang disajikan tak hanya memiliki tampilan animasi yang menarik, tetapi juga dilengkapi audio visual. Tentunya dukungan audio visual ini akan memudahkan anak-anak untuk bernyanyi bersama lewat aplikasi tersebut.

Ke depannya, Educa Studio berencana untuk menambah koleksi lagu terbaru KOLAK dengan mengangkat ragam tema yang menarik. Aplikasi ini juga telah menggunakan Intel NDK dan mendapat dukungan media support dari platform aplikasi Dicoding.

“Dicoding berkomitmen menjembatani kebutuhan masyarakat dengan teknologi tepat guna hasil karya developer lokal,” tutur CEO Dicoding Narenda Wicaksono, “Kami ingin agar karya-karya unggul developer lokal dapat memberikan manfaat yang sebesar-besarnya untuk Indonesia.” 

 

Tags: , , , ,


COMMENTS