December 8, 2016

Tanamkan Jiwa Kestaria Sejak Dini, Advan Luncurkan Tablet Satria Heroes Bima X

Penulis: Iwan Ramos Siallagan
Tanamkan Jiwa Kestaria Sejak Dini, Advan Luncurkan Tablet Satria Heroes Bima X  

MOBITEKNO – Produsen smartphone dan tablet lokal, Advan, kembali meluncurkan tablet entry level terbarunya, Advan Bima X di pasar Indonesia di penghujung tahun 2016 (7/12/2016). Strategi Advan dalam memasarkan tablet 4G LTE patut dipuji karena mengangkat tema kesatria (super hero) lokal, Garuda Bima X. 

Seperti diketahui, Ksatria Garuda Bima X merupakan tokoh utama dari serial tokusatsu versi Indonesia yang merupakan hasil kerjasama antara MNC Media yang dirintis Reino Barack dan Ishimori Productions (pembuat serial Kamen Rider).

Menyinggung latar belakang Advan ‘menggandeng’ super hero Ksatria Garuda Bima X pada tabletnya yang seharga Rp 1 juta ini, Tjandra Lianto, Marketing Director Advan, menjelaskan bahwa Advan berharap anak-anak Indonesia bisa menghargai dan bangga dengan karya anak bangsa sendiri yang tidak kalah kualitasnya dengan bangsa lain.

""

Andy Gusena, Brand Director Advan, menambahkan, "Kerja sama antara Advan dan film Satria Heroes Bima X ini diharapkan bisa menumbuhkan jiwa patriotisme pada anak Indonesia sejak dini.”

“Sebagai sarana edukasi, tablet juga bisa menjadi sarana hiburan yang positif bagi anak-anak. Mereka bisa langsung memainkan game Bima-X dari tablet ini untuk mendapatkan pengalaman seru,” tambah Andy.

Kultur komunitas, termasuk komunitas super hero, yang tumbuh subur di Indonesia menjadi target tablet Advan Bima X bertemakan super hero tersebut. Kombinasi ini diharapkan bisa membawa dampak positif pada brand Advan dalam menjangkau konsumen komunitas yang dianggap lebih loyal pada sebuah produk.

Tablet Advan Bima X dengan Android 6.0 Marshmallow hadir dengan layar IPS 7 inci (1024 x 600 pixel, 16:9). Seperti halnya tablet Advan i7/Plus yang dirilis awal 2016 lalu, layar tablet Bima X juga menyematkan teknologi EyePro yang melindung mata dari dampak bruk sinar biru.

""

Mengingat segmentasinya sebagai tablet entry level, spesifikasi kamera pada Advan Bima X terbilang standar, kamera belakang dan kamera belakang sama-sama berkualitas 2 MP. Masing-masing diperkuat dengan image sensor Superpix SP2509 (F2.8, fix focus dengan flash).

Dapur pacunya juga sesuai dengan harganya yang terjangkau. Tablet Advan Bima X mengandalkan chipset MediaTek MT8735M (CPU quad-core ARM Cortex-A53 64-bit 1 GHz, GPU Mali-T720 MP), RAM 1GB dan internal storage 8 GB. Tersedia pula ekspansi media penyimpanan (storage) hingga 32 GB melalui slot MicroSD.

Tablet dengan baterai Lithium Polymer 2650mAh (4.35 V) ini telah mendukung berbagai standar connectivity, mulai dari 4G LTE (FDD band B3 dan B8), 3G HSPA+ (2100MHz, 21 / 5.76 Mbps) hingga 2G (900MHz/1800MHz). Tidak ketinggalan pula adanya fitur dual SIM, WiFi, Bluetooth, GPS, dan radio FM.
 

Tags: , , , , , , ,


COMMENTS