December 8, 2016

Harbolnas 2016 Siap Digelar, Diikuti 200 e-Commerce dan Diskon Hingga 95 Persen

Penulis: Desmal Andi
Harbolnas 2016 Siap Digelar, Diikuti 200 e-Commerce dan Diskon Hingga 95 Persen  

MOBITEKNO – Amerika punya Black Friday sebagai hari belanja online di negara Paman Sam tersebut. Tiongkok juga demikian dengan festival belanja online yang diprakarsai Alibaba Group. Namun, sejak lama Indonesia pun memiliki Hari Belanja Online yang dilakukan setiap tanggal 12 Desember setiap tahunnya. Kali ini, Hari Belanja Online 2016 pun telah siap dilakukan selama tiga hari, 12-14 Desember 2016 dan akan menyuguhkan berbagai tawaran dan diskon menarik dari 200-an e-Commerce yang ada di Indonesia.

Di tahun kelima penyelenggaraaan Harbolnas ini, pelaku UKM dan berbagai brand lokal turut dilibatkan untuk menggenjot nilai transaksi. Hal ini sejalan dengan peningkatan jumlah partisipan yang meningkat sebesar 48,6% dibandingkan tahun lalu. Dari data riset Online Shopping Outlook 2015 didapat fakta bahwa pada tahun 2014 nilai transaksi mencapai RP 21 triliun dan pada tahun 2015 Indonesia menempati urutan pertama negara dengan pertumbuhan pasar Internet terbesar di dunia. Dengan demikian, diharapkan pada tahun ini, masyarakat bisaa lebih tertarik untuk ikut serta dalam Harbolnas 2016 ini.

“Dengan semakin banyak pengguna internet di berbagai kota dan semakin terjangkaunya perangkat mobile, maka semakin banyak masyarakat di Indonesia dapat dengan mudah dan nyaman berbelanja online,” ujar Miranda Suwanto, SVP Strategic Partnership lazada Indonesia dan juga selaku Ketua Panitia Harbolnas 2016. “Hal inilah juga yang mendasari semakin banyak e-commerce hadir di Indonesia, yang kami percaya akan selalu berusaha memberikan pelayanan yang terbaik bagi seluruh konsumennya, antara lain dengan memberikan kepastian dalam hal transaksi online bersama mitra bank dan jasa pembayaran lain yang terpercaya,“ tambahnya.

Pada tahun ini, Harbolmas mengusung tema “Indonesia Online”. Tema ini sejalan dengan peningkatan penggunaan internet, khususnya dalam perangkat mobile. Perayaan Harbolnas tahun ini juga ingin kembali mengajak masyarakat Indonesia untuk merasakan pengalaman belanja secara online yang mudah dan nyaman serta pentingnya keamanan dalam bertransaksi.

“Perayaan perhelatan Harbolnas ini merupakan momentum saksi berkembangnya e-commerce di Indonesia. Setiap tahunnya Harbolnas mampu memberikan pengaruh positif dan kontribusi yang baik bagi para pelaku industri ekonomi kreatif di Indonesia, terlebih khusus untuk brand lokal dan UKM/UMKM. Kehadiran Harbolnas pun diharapkan dapat menjadi pemersatu bagi setiap ecommerce untuk bahu-membahu mendukung dan memberikan ide-ide dalam perkembangan industri pasar e-commerce tanah air kepada konsumen Indonesia,” tutup Miranda

Tags: , , , ,


COMMENTS