December 8, 2016

Gandeng Gerakan Mari Berbagi, Grab Donasikan 53 Sepeda untuk Anak-anak

Penulis: Eko Lannueardy
Gandeng Gerakan Mari Berbagi, Grab Donasikan 53 Sepeda untuk Anak-anak  

MOBITEKNO – Grab bekerjasama dengan Gerakan Mari Berbagi (GMB) menggelar program Berbagi Sepeda untuk Anak Indonesia. Dalam program ini, Grab telah mendistribusikan sepeda kepada 53 anak di Aceh dan Jawa Barat. Jika dikonversi, nilai yang diberikan oleh Grab kepada anak-anak setara dengan Rp 100.000.000.

Lewat rilis yang diterima oleh Mobitekno.com, Mediko Azwar selaku Marketing Director Grab Indonesia menegaskan bahwa program Sepeda untuk Anak Indonesia ini yang digelar bekerjasama dengan Gerakan Mari Berbagi ini merupakan cara Grab untuk membantu memberikan akses transportasi yang lebih baik kepada generasi muda Indonesia.

Inisiatif Berbagi Sepeda untuk Anak Indonesia yang digelar bersama GMB ini sejalan dengan misi utama Grab, yakni dalam menyediakan alternatif transportasi yang aman bagi setiap orang seraya meningkatkan kualitas hidup masyarakat yang bersinggungan dengan bisnis kami," ujar Mediko.

Berbagi Sepeda untuk Anak Indonesia merupakan program yang diinisiasi oleh Gerakan Mari Berbagi Sepeda pada 2014 untuk membantu mendistribusikan sepeda kepada anak-anak yang tinggal di daerah terpencil di Aceh. Pada Juni 2016, Grab turut berpartisipasi dalam program ini dengan menyediakan sepeda bagi mereka yang harus menempuh perjalanan jauh dengan berjalan kaki untuk menjangkau sekolah.

Inisiatif ini sukses dilaksanakan berkat partisipasi dari seluruh karyawan Grab yang mengambil sebagai pengemudi Grab selama sehari untuk mengumpulkan donasi dari tarif perjalanan mereka. Total tarif perjalanan yang diperoleh para karyawan Grab selama kampanye Grab Freedom Day pada 3 Februari 2016 lalu dikalikan sepuluh dan mencapai angka sekitar Rp 100.000.000.

Selanjutnya, donasi yang di dapat dikonversikan menjadi 53 buah sepeda yang telah diserahkan ke masing-masing penerima di Aceh Besar, Pidie Jaya, Lhokseumawe, Aceh Utara, Aceh Timur, Langsa, dan Bogor selama bulan Oktober 2016. Untuk mendistribusikan seluruh sepeda kepada anak-anak yang berhak mendapatkan juga melibatkan jaringan sukarelawan GMB.

 

Tags: , , , ,


COMMENTS