November 8, 2016

Jelang Tutup Tahun, HP Perkenalkan Tiga Printer Laser untuk Rumahan dan UKM

Penulis: Desmal Andi
Jelang Tutup Tahun, HP Perkenalkan Tiga Printer Laser untuk Rumahan dan UKM  

MOBITEKNO – Printer sebagai alat cetak dokumen menjadi salah satu perangkat yang masih dibutuhkan di era mobile sekarang ini, terutama untuk membantu bisnis yang dijalankan pemiliknya. Inilah yang membuat Hewlett-Packard (HP) memperkenalkan tiga printer laser dengan tinta monochrome untuk masyarakat Indonesia sebelum tahun 2016 berakhir.

Ketiga printer yang diperkenalkan tersebut adalah HP LaserJet Pro M12w, HP Laserjet Pro M203dn, dan HP LaserJet Pro MFP M130a nw. Ketiga printer ini memiliki kemampuan dan fitur yang berbeda. HP Laserjet Pro M12w ditujukan untuk pengguna rumahan yang membutuhkan perangkat cetak dengan volume yang tinggi. Dengan kemampuan nirkabel (Wi-Fi Direct), printer ini dapat mencetak hingga 5.000 halaman per bulan dengan kualitas standar di kertas A4. Beratnya yang hanya 5,2 kg dan desainnya yang menarik membuat printer laser ini mudah untuk diletakkan dimanapun.

Sementara itu, HP LaserJet Pro M203 dn ditujukan untuk konsumen yang membutuhkan volume cetak yang lebih tinggi, yaitu 20.000 halaman per bulan. Dilengkapi memori 256 MB, printer ini dapat mencetak dengan cepat dan dapat dikoneksikan dengan jaringan internet di rumah atau tempat bisnis. Satunya lagi yaitu HP LaserJet Pro MFP M130a nw juga memiliki kemampuan cetak nirkabel melalui fungsi Wi-Fi Direct. Printer ini memiliki fungsi scan, fax, dan copy dan dilengkapi dengan sebuah layar LCD touch screen kecil untuk mengatur pencetakan. Printer untuk kebutuhan bisnis ini dapat mencetak hingga 10.000 halaman per bulannya.

“Dengan pengumuman yang kami sampaikan hari ini, HP memberikan solusi printer laser yang terjangkau, efisien, dan mendukung mobilitas konsumen rumahan ataupun bisnis mikro,” kata benny Effendi, market Development manager Home Printing Solution, HP Inc indonesia. “Ketiga printer ini telah kami bagi untuk tingkat penggunaan yang berbeda, yaitu low print volume, low to medium print volume, dan medium to high print volume,” tambah Benny.

Ketiga printer ini juga menggunakan teknologi jetIntelligence yang menjadi platform HP dalam setiap printernya. Teknologi ini mampu membuat printer menetak lebih cepat, lebih efisien, dan lebih cerdas.

""

HP LaserJet Pro MFP M130a nw yang memiliki layar touchscreen untuk mengatur pencetakan

Fungsi pencetakan nirkabel yang dibawa printer tersebut juga memudahkan konsumen saat ingin mencetak dokumennya. Melalui aplikasi HP ePrint di perangkat Android atau Apple Airprin, konsumen bisa mencetak dengan menghubungkan perangkat smartphonenya ke printer melaluii Wi-Fi Direct.

Untuk harga, HP LaserJet Pro M12w akan dilepas dengan harga Rp 1.500.000 dan LaserJet Pro MFP M130a nw dengan harga RP 3.250.000. Kedua printer ini akan tersedia di akhir November. Sementra seri yang satunya lagi, yaitu HP LaserJet Pro M203 dn akan tersedia di bulan Desember dengan harga Rp 4.250.000.

Tags: , , , , ,


COMMENTS