November 8, 2016

Honda Patenkan Teknologi Layar Sentuh untuk Kaca Jendela Anti Silau

Penulis: Desmal Andi
Honda Patenkan Teknologi Layar Sentuh untuk Kaca Jendela Anti Silau  

MOBITEKNO – Saat ini, hampir sebagian pemilik mobil masih menggunakan pelapis kaca film untuk meredam silaunya atau panasnya sinar matahari di luar mobil. Namun ke depannya, hal tersebut bisa diganti dengan teknologi penyerap panas yang langsung diintegrasikan ke dalam kaca itu sendiri, bukan melalui pelapis kaca film lagi. Inilah yang sedang dikembangkan Honda sebagai salah satu brand otomotif besar dunia.

Smart glass yang dikembangkan Honda ini bekerja cukup pintar, bahkan menggunakan sistem layar sentuh layaknya menggunakan smartphone. Jadi, saat ingin kaca menyerap panas, tinggal meletakkan ujung jari pada kaca lalu menggesernya ke bawah untuk membuat kaca menyerap panas. Teknologi penyerap kacanya memang bukan hal baru dalam dunia otomotif karena sudah ada brand lain yang menggunakan. Namun teknologi pengontrol untuk meredam panas melalui gesture sentuhan jari yang merupakan hal baru. Oleh sebab itu, Honda mematenkan teknologi ini untuk dikembangkan lebih lanjut.

Teknologi ini cukup inovatif karena akan memudahkan pengemudi dan penumpang dalam menangkal silaunya panas matahari dari luar. Tanpa harus banyak beraktivitas, penyaring panas bisa diturunkan hanya dengan menyentuh kaca tersebut. Teknologi ini masih terus dikembangkan Honda agar bisa lebih sempurna saat diaplikasikan ke mobil buatannya.

Sumber: Autoblog

Tags: , , ,


COMMENTS