November 8, 2016

Di Negara Asalnya, LG G5 Mulai Dapat Android 7.0 Nougat

Penulis: Desmal Andi
Di Negara Asalnya, LG G5 Mulai Dapat Android 7.0 Nougat  

MOBITEKNO – Berdasarkan laporan yang dikeluarkan google, Android 7.0 Nougat baru diserap sekitar 0,4% dari seluruh perangkat Android yang beredar saat ini. Angkanya masih sangat kecil. Namun, perlahan tapi pasti, Android 7.0 Nougat akan terus merangkak naik. Setelah LG V20, berikutnya HTC Bolt sudah direncanakan menggunakan Android 7.0 ini. Dan kabar terbaru, LG G5 pun sudah bisa di-update dengan Android 7.0 nougat pada minggu ini. Namun, update baru bisa dilakukan di negara asalnya, yaitu Korea Selatan.

“Di LG, kami tahu konsumen kami ingin yang terbaik, mereka ingin selalu update untuk menambah pengalaman mobile mereka,” ujar Kim Hyung-jung, Senior Vice President and Head of LG, seperti dikutip dari Uber Gizmo. “Memberikan software update terbaru kepada para konsumen kami lebih cepat dalam kompetisi di ranah smartphone, membuktikan LG selalalu berkomitmen untuk mendukung produk-produk kami sehinggadaoat memberukan pengalaman yang positif di konsumen LG,” tambah Kim.

Saat ini, LG merupakan salah satu OEM yang mendorong untuk menggunakan Android 7.0 Nougat lebih cepat dalam kompetisi di dunia smartphone. Samsung bahkan kabarnya masih dalam bentuk beta untuk mendukung Galaxy S7 dan S7 Edge.

Update ini baru bisa dilakukan di varian LG G5 di Korea Selatan. Tidak ada informasi, update bisa dilakukan di varian lainnya seperti LG G4 atau LG V10 yang diproduksi 2015. Perlahan, update ini akan berlaku juga untuk pasar lainnya.

Sumber: Uber Gizmo

Tags: , , ,


COMMENTS