October 8, 2016

BRI Akan Warnai Seluruh Aktivitas Indocomtech 2016

Penulis: Karyo
BRI Akan Warnai Seluruh Aktivitas Indocomtech 2016  

MOBITEKNO – Gelaran pameran ICT terakbar di Indonesia, INDOCOMTECH, kini telah memasuki tahun ke-24. Ajang pameran  bergai perangkat digital, solusi, dan segala macam aksesorisnya ini, kini menghadirkan suasana baru dan berbeda dengan sebelumnya.

Membawa nama BRI Indocomtech ke-24, acara ini akan digelar pada 2-6 November dan mengusung tema Gadget is Everywhere, yang dibalut dengan konsep IoT dan Smart City. Dengan demikian, jika sebelumnya Indocomtech hanya dipenuhi dengat berbagai gadget terbaru, kini dilengkapi juga dengan berbagai solusi IoT dan Smart City.

”Sebagai penyelenggara, API selalu berusaha untuk menghadirkan ide dan kreativitas yang baru yang membuat Indocomtech selalu menarik untuk dikunjungi dan mampu menghadirkan pengalaman dan pengetahuan yang baru bagi pengunjung. Tahun ini kami akan membawa konsep Jakarta Smart City menjadi sebuah pengalaman seru bagi pengunjung BRI Indocomtech 2016,” ujar Bambang Setiawan, Project Director API untuk Indocomtech, saat konferensi pers persiapan peluncuran Indocomtech 2016 tersebut di Jakarta, Kamis (6/10/2016).

Sementara itu, menurut Sis Apik Wijayanto, Direktur Konsumer BRI, pada Indocomtech kali ini BRI akan mendukung penuh dengan menghadirkan berbagai teknologi yang dimiliki oleh BRI. Pada ajang pameran ini BRI akan memberikan dukungan terhadap mewujudkan gambaran Smart City, dengan menghadirkan QLUE, sebuah aplikasi media sosial yang bertujuan untuk mewujudkan Jakarta sebagai sebuah Smart City. QLUE memungkinkan pengguna internet terhubung dengan informasi lingkungan serta berkontribusi untuk meningkatkan kondisinya.

BRI sebagai pengusung utama ajang pameran ini juga akan hadir secara all-out. Hal itu karena BRI selalu berperan aktif dalam nenghadirkan berbagai teknologi unggulannnya dalam ajang pameran ini. Salah satu teknologi yang akan dihadirkan di ajang pameran ini tentu saja adalah teknologi BRISat nya.

BRI, sebagai satu-satunya Bank di dunia yang mempunyai satelit ini akan menunjukan kebolehanya dalam bidang teknologi satelit yang menopang kinerja perbankan di era digital saat ini.  BRI akan menghadirkan BRI Lounge yang sarat teknologi seperti yang ada di Bandara Sukarno- Hatta.

Salah satu yang berbeda lainnya dengan Indocomtech sebelumnya adalah suasana pameran baik interior atau eksteriornya yang akan banyak diwarnai oleh kehadiran BRI.  Di mulai dari proses pembayarannya hingga proses transaksi dan berbagai acara akan melibatkan aktivitas dari BRI.  Semua transaksi di BRI Indocomtech 2016 ini akan dilakukan secara cash less menggunakan Kartu BRIZZI.

Pada ajang pameran ini BRI meluncurkan kartu Brizzi edisi khusus BRI Indocomtech 2016. Uang elektronik itu, kata Sis Apik, merupakan salah satu bentuk program perbankan digital di ajang pameran teknologi informasi dan komunikasi (TIK) tersebut. "Kami akan meluncurkan kartu Brizzi edisi khusus itu sebangak 225.000 kartu," kata Sis Apik pada acara tersebut.

Sehingga pameran kali ini tidak hanya melulu merupakan proses B to C tapi juga menampilkan proses  B to B. Soal persentasenya menurut Bambang, 70 % B2C  dan 30 % B2B. Dengan demikian pengunjung  tidak hanya disuguhkan dengan berbagai aneka gadget terbaru, tapi juga disuguhkan dengan  berbagai solusi dan inovasi digital lainnya yang sejalan dengan era IoT dan Smart City.

BRI Indocomtech 2016 sendiri rencananya akan diikuti oleh 300 eksibitor, baik peserta dari Indonesia  maupun peserta dari luar, seperti  Tiongkok, Taiwan, dan Hongkong.  Ajang pameran ICT kali ini akan menempati luas area pameran 17.000 meter persegi. Pameran kali ini menargetkan memiliki transaksi yang naik 10% dari tahun lalu.

Tags: , , , ,


COMMENTS