October 8, 2016

Ajak Bekraf, LINE Gelar Ajang Kompetisi LINE Creativate 2016

Penulis: Karyo
Ajak Bekraf, LINE Gelar Ajang Kompetisi LINE Creativate 2016  

MOBITEKNO – LINE, penyedia aplikasi layanan pesan singkat, layanan telepon, dan video call, serta sticker virtual yang populer ini, kini semakin mengukuhkan keberadaaanya di Indonesia. Pasalnya, LINE yang telah hadir di Indonesia sejak 2013 ini terus mengalami pertumbuhan yang signifikan.

Sejak kehadirannnya di Indonesia LINE telah aktif mendukung dan berkolaborasi dengan masyarakat Indonesia dalam menyediakan layanan dan konten yang relevan dengan budaya dan kebutuhan lokal. LINE percaya bahwa potensi kreatif Indonesia akan semakin berkembang dan LINE akan terus mendukung insan kreatif Indonesia agar berkarya melalui platform digital.

Seiring dengan hal itu LINE melalui misi bertemakan “Closing the Distance”, LINE berkomitmen untuk tumbuh bersama masyarakat Indonesia melalui kontribusi dalam pembangunan industri kreatif sebagai salah satu pilar dalam pembangunan ekonomi nasional.

Hal inilah yang menjadi salah satu latar belakang LINE mengadakan kompetisi LINE Creativate 2016, sebuah ajang yang dapat memotivasi para insan kreatif lokal Indonesia. Program ini merupakan ajang kompetisi kreatif bagi talenta lokal Indonesia untuk mengeksplorasi dan mengembangkan potensi melalui kompetisi-kompetisi kreatif, serta meningkatkan daya saing para kreator LINE dalam rangka pembangunan digital creative ecosystem.

LINE Creativate 2016 sendiri  terdiri dari 3 jenis kompetisi, yaitu Kompetisi LINE Webtoon, LINE Sticker, dan LINE Game Developer. LINE Webtoon, adalah kompetisi pembuatan komik digital dengan mengajak masyarakat untuk berkarya melalui tema “Keseharian di Indonesia.” Melalui tema tersebut, LINE Webtoon mengajak masyarakat untuk mengenai hal-hal khas dan hanya ada di Indonesia dengan cerita yang selesai hanya dalam satu episode.

LINE Sticker, sebagai salah satu ciri khas dari LINE mengajak masyarakat untuk berkarya membuat ilustrasi sticker melalui tema kehidupan sehari-hari. Sedangkan  LINE Game Developer digelar untuk para game developer indie untuk berkontribusi dan menghasilkan karya kreatif dalam bentuk game digital untuk Indonesia.

“Melalui kompetisi LINE Creativate 2016, kami ingin membuka peluang bagi para insan kreatif Indonesia untuk me-monetize,terhubung, dan menampilkan karyanya ke pasar lokal dan internasional. Ayo jadi bagian dari LINE Creativate 2016 dan bersama-sama berkontribusi kreatif untuk Indonesia!”, ujar  Ongki Kurniawan, Managing Director LINE Indonesia di Jakarta, Kamis, (6/10/2016).

Untuk menyelenggarakan ajang kompetisi tersebut LINE bekerjasama dengan Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf), seperti yang selama ini telah dilakukan dalam rangka ikut berpartisipasi dan berkontribusi terhadap industri kreatif Indonesia.

LINE Creativate 2016 akan dilaksanakan pada 18 – 20 November 2016 dan memiliki tujuan untuk lebih mendorong semangat serta memotivasi talenta lokal untuk berkompetisi dan mengeksplorasi kreativitas yang dimiliki para insan kreatif di Indonesia.

Ajang LINE Creativate 2016 ini menargetkan 10.000 peserta insan kreatif dengan memperebutkan hadiah  Rp. 50.000.000 untuk Juara I, Rp.30.000.000 untuk Juara II dan Rp.20.000.000. untuk Juara III. Hadiah tersebut untuk kategori LINE Webtoon dan LINE Sticker. Sedangkan untuk  kategori Game Developer akan mendapatkan Dicoding Point senilai masing-masing Rp. 20.000.000 untuk 3 orang  pemenang.

Tags: , , , ,


COMMENTS