September 8, 2016

Smartfren Jadi Operator Pertama di Indonesia yang Memanfaatkan Konten Twitter Bagi Pelanggannya

Penulis: Iwan Ramos Siallagan
Smartfren Jadi Operator Pertama di Indonesia yang Memanfaatkan Konten Twitter Bagi Pelanggannya  

MOBITEKNO – Smartfren baru saja (7/9/2016) mengumumkan kemitraan strategisnya dengan Twitter untuk mempermudah pengguna Smartfren di 188 kota di Indonesia mengetahui apa yang sedang ramai diperbincangkan di Twitter. Bentuknya bisa news collection melalui SMS blast, situs resmi, atau perangkat Android Smartfren.

Smartfren menjadi perusahaan telekomunikasi pertama di Indonesia yang akan mensindikasikan beragam konten Twitter melalui platform yang mereka miliki.

Revie Sylviana, SVP Digital Services Smartfren, menyatakan, “Kami melihat Twitter bisa menjadi salah satu cara untuk memberikan pemahaman mengenai manfaat teknologi 4G LTE Advanced.”

"Menggabungkan jaringan kami yang luas dengan beragam konten menarik di Twitter akan membantu pengguna Smartfren di 188 kota di Indonesia senantiasa mendapatkan informasi terkini secara mudah dan cepat,” tambah Revie.

Apresiasi juga disampaikan Twitter melalui Arvinder Gujral, Senior Director of Business Development, Asia Pacific, Twitter. Menurutnya, "Sebagai salah satu pasar terbesar Twitter, platform ini sudah menjadi bagian aktivitas sehari-hari masyarakat Indonesia."

“Sebagai platform informasi real-time, kami selalu mencari mitra dengan visi yang sama. Kemitraan strategis ini menjadikan Smartfren sebagai perusahaan telekomunikasi pertama di Indonesia yang menggunakan konten Twitter untuk membantu pengguna tetap terhubung dengan apa yang terjadi di Indonesia dan dunia,” ujar Arvinder.

Untuk mendukung kerjasama, Smartfren juga menghadirkan paket Social Chat Data Plan. Dengan berlangganan paket ini, pelanggan akan mendapatkan akses UNLIMITED ke beragam media sosial khususnya Twitter dan sarana social messenger.

Pembelian paket ini bisa dilakukan melalui aplikasi MySmartfren dengan memilih Social Chat Data Plan, lalu menentukan paket yang diinginkan. Untuk paket hariannya dikenakan biaya Rp 5 ribu,-, mingguan sebesar Rp 10 ribu, dan bulanan Rp 25 ribu.

Pelanggan juga dapat melakukan pembelian langsung melalui SMS dengan cara: mengetik [Keyword] lalu kirimkan via SMS ke [Kode Akses]. Contoh: Ketik SC1 kirim ke 123 untuk aktivasi paket SCDP Harian.

 

Tags: , , , ,


COMMENTS