August 8, 2016

Kemitraan DOKU dan PayEase Dukung Transaksi Penjualan Online Lintas Indonesia – Tiongkok

Penulis: Eko Lannueardy
Kemitraan DOKU dan PayEase Dukung Transaksi Penjualan Online Lintas Indonesia – Tiongkok  

MOBITEKNO – DOKU mengumumkan kemitraan bisnisnya dengan PayEase, penyedia layanan pembayaran asal Tiongkok yang telah terkoneksi dengan 90% bank-bank di Tiongkok. Melalui kerjasama ini, seluruh mercahant yang terkoneksi dengan DOKU dapat menerima pembayaran China UnionPay (CUP) dari konsumen Tiongkok.

Keuntungan lainnya, merchant DOKU juga dapat memasarkan produk maupun jasa di dua portal yang dimiliki PayEase, yakni SilkRoad dan Travel Ease. Melalui kerjasama ini, DOKU menjadi penyedia layanan pembayaran online pembayaran online non-perbankan pertama di Indonesia yang memfasilitasi pembayaran CUP bagi merchant-nya.

Lewat rilis yang dikirim ke Mobitekno.com, Nabilah Alsagof, CEO DOKU mengatakan, "Kerjasama ini disambut baik dan berharap kemitraan ini semakin membuka jalan bagi semua merchant DOKU untuk memperluas pangsa pasarnya. Tak hanya itu, kerjasama ini juga mendorong pertumbuhan bisnis online yang dijalankan seluruh merchant".

Pada kesempatan yang sama Kevin Yim, Executive Vice President, PayEase berkomentar, "Kerjasama ini tidak hanya memberikan kenyamanan bagi konsumen Tiongkok ketika mereka ingin berbelanja online di merchant-merchant di Indonesia, tetapi juga akan mendatangkan keberagaman bisnis bagi merchant DOKU yang memasarkan produk dengan menggunakan solusi pembayaran eCommerce lintas negara ini."

Di Indonesia, layanan pembayaran online DOKU telah digunakan oleh lebih dari 20 ribu merchant, mulai dari segmen korporat, UKM, start-up dan online seller perorangan. DOKU juga melayani merchant-merchant internasional dari beberapa negara tetangga, seperti Papua Nugini dan negara-negara di kepulauan Pasifik.

 

Tags: , , , ,


COMMENTS