July 8, 2016

Hampir Separuh Mobil McLaren ini Terbuat dari Serat Karbon

Penulis: Elizabeth Swanti
Hampir Separuh Mobil McLaren ini Terbuat dari Serat Karbon  

MOBITEKNO – Setelah memperoleh respon positif dari pelanggan setelah peluncuran McLaren P1 yang didesain ulang dengan menggunakan serat karbon, kali ini, produsen mobil mewah asal Inggris tersebut melakukan hal yang sama pada seri 675LT Spider.

Berbeda dengan P1 yang hanya merupakan ajang uji coba McLaren untuk mengetahui keinginan konsumennya, dalam serial MSO Carbon Series LT ini, McLaren membuatnya dalam edisi khusus terbatas yakni hanya sebanyak 25 buauh di seluruh dunia.

Penggunaan serat karbon telah mendapatkan reputasi yang baik dalam industri otomotif karena bukan hanya ramah lingkungan namun juga lebih kuat dari baja meski sangat ringan. Banyak kendaraan roda empat yang sudah ‘terpahat’ dari bahan ini, namun 675LT Spider tidak hanya terbuat dari sekadar lapisan serat karbon dan tonneau namun juga bahan bakar serat karbon. Anda tidak akan menyangka bahwa dibalik lapisan mengilap yang mewah ini, secara total, 40 persen dari material mobil mewah ini terbuat dari serat karbon. Faktor ini membuat 675LT Spider merupakan pilihan yang sempurna bagi para pecinta mobil mewah.

Selain material yang digunakan, pembeda lainnya dari kendaraan ini dari edisi standarnya adalah adanya kisi-kisi sayap depan dan tiga kamera terintegrasi untuk merekam aksi perjalanan Anda sebagai bagian dari paket Track Telemetry.

Meski demikian, sejumlah fitur inti juga masih dipertahankan; salah satunya adalah mesin V8 3,8 liter dengan turbo ganda yang mampu mendorong kecepatan hingga 675PS (666bhp) dalam waktu 2,9 detik dan kecepatan tertinggi 326km/ jam (203mph).

Setelah diumumkan pada pekan lalu, McLaren juga mengklaim bahwa setiap model tunggal sudah mulai dapat dipesan (pre-sale) meskipun produksinya baru akan mulai pada musim gugur mendatang agar prosesnya dapat selesai tepat sebelum Natal tahun ini

Tags: , , ,


COMMENTS