June 8, 2016

Setelah Snapdragon 820, LeEco Kembali Jadi Produsen Pertama Gunakan Snapdragon 823

Penulis: Iwan Ramos Siallagan
Setelah Snapdragon 820, LeEco Kembali Jadi Produsen Pertama Gunakan Snapdragon 823  

MOBITEKNO – Perusahaan Tiongkok yang satu ini memang relatif baru di dunia smartphone, meski perusahaan elektronik tersebut sudah berdiri lebih dari satu dekade. Nama LeEco juga masih asing di telinga konsumen Indonesia karena beberapa produk smartphone-nya, seperti Le Max, Le 1s, Le Max Pro, Le Max Sapphire masih belum hadir di pasar Tanah Air.

Perusahaan elektronik yang awal tahun ini baru melakukan rebranding dari LeTV menjadi LeEco sempat menjadi perhatian industri karena menjadi produsen smartphone pertama yang memakai chip/SoC Qualcomm Snapdragon 820.

Menjadi produsen pertama yang memasarkan samrtphone dengan chip Snapdragon 820 mendahului produsen ‘kakap’ lainnya, seperti Samsung, Huawei, atau Xiaomi mungkin dianggap LeEco bisa menjadi publikasi brand/merek yang efektif ke seluruh dunia.

Bagi LeEco, publikasi saat Steve Mollenkopf, CEO Qualcomm memperkenalkan Snapdragon 820 pada Le Max Pro di ajang CES Januari belum berhenti sampai di situ saja. Kabar terakhir, LeEco kembali bakal meluncurkan smartphone pertama dengan chip Qualcomm mendatang, Snapdragon 823.

Selain LeEco, produsen lain yang sudah memesan chip Snapdragon 823 untuk smartphone flaghsip-nya adalah Samsung dan LG. Samsung untuk Galaxy Note 7 dan LG untuk smartphone LG V11.

Kandidat smartphone LeEco yang akan disisipkan dengan Snapdragon 823 adalah Le Max 2 Pro atau Le Max 3. Menurut rencana, LeEco akan meluncurkan smartphone terbaru ini di ajang Mobile World Congress Shanghai 2016 (15 – 17 Juli 2016) nanti.

Di samping diproduksi dengan teknologi manufaktur yang sama (14 nm), Snapdragon 823 juga mengusung fitur yang tidak jauh berbeda dengan Snapdragon 820 . Perbedaan utamanya hanyalah terletak pada frekuensi/clock maksimum yang lebih tinggi, dimana Snapdragon 823 bisa mencapai clock speed 2.6 GHz (clock speed Snapdragon 820 dilimit pada 2.15 GHz).

 

 

Tags: , , , , , , , , ,


COMMENTS