June 8, 2016

Penasaran dengan Smartphone Project Tango Pertama dari Lenovo? Ikuti Live Streaming-nya di Sini

Penulis: Iwan Ramos Siallagan
Penasaran dengan Smartphone Project Tango Pertama dari Lenovo? Ikuti Live Streaming-nya di Sini  

MOBITEKNO – Lenovo akan menggelar Lenovo Tech World 2016 pada 9 Juni 2016 di San Franscisco, AS. Selain menampilkan berbagai produk/solusi PC, notebook, dan server terbaru, ada dua hal lagi yang ditunggu kepastiannya di ajang ini. Keduanya adalah smartphone Project Tango yang merupakan kolaborasi Lenovo dengan Google dan kehadiran smartphone seri flagship Motorola (mungkin bernama Moto Z).

Ajang untuk menggelar berbagai inovasi dari produsen asal Tiongkok pada tahun ini sedikit berbeda dibandingkan tahun lalu karena banyak pihak, termasuk media, menunggu perkembangan terakhir dari smartphone ‘Project Tango’ yang informasinya sempat dibagikan Lenovo di CES awal tahun ini.

Google bahkan sempat memberikan sedikit informasi mengenai perkembangan Project Tango sejauh ini di ajang konferensi developer-nya, Google I/O 2016 bulan lalu. Namun, berkaitan dengan demo perangkat, Google menyerahkan ke Lenovo untuk mendemokannya di ajang Lenovo Tech World 2016.

Pada prinsipnya, perangkat yang mengusung teknologi Project Tango memungkinkan pengguna melakukan beberapa hal yang tidak bisa dilakukan smartphone umumnya, seperti navigasi di dalam ruangan (indoor navigation), mengukur (tinggi, panjang, dll) obyek tertentu, indoor mapping, dan berbagai implementasi yang berkaitan dengan teknologi AR (Augmented Reality).

Menurut bocoran dari akun Twitter@onleaks (Steve Hemmerstoffer di nowhereelse.fr), smartphone Lenovo berteknologi Project Tango tersebut akan dinamakan Lenovo PHAB2 Pro. Smartphone yang dikatakan Steve akan berlayar 6,4 inci ini akan dilengkapi dengan tiga jenis kamera sesuai spesifikasi Google Project Tango.

Kamera tersebut akan digunakan untuk melakukan proses, seperti advanced spatial recognition, mapping, dan depth sensing. Bersama dengan kamera, PHAB2 Pro juga akan dilengkapi sejumlah sensor untuk membantu proses mapping di ruangan tempatnya berada secara real time.

Berbeda dengan solusi AR (augmented reality) dari Microsoft HoloLens yang diperuntukkan untuk implementasi bisnis, Lenovo bersama Google ingin menghadirkan smartphone pertama yang bisa memberikan pengalaman (experience) AR bagi konsumen secara luas.

Seperti apa detail pastinya smartphone Lenovo pertama berteknologi Project Tanggo tersebut, ikuti saja live streaming-nya di YouTube melalui video berikut ini.

 

 

Tags: , , , , ,


COMMENTS