May 8, 2016

Masih Diuji, Facebook Akan Permudah Pencarian Group

Penulis: Desmal Andi
Masih Diuji, Facebook Akan Permudah Pencarian Group  

MOBITEKNO – Saat Anda membutuhkan informasi mengenai komunitas sebuah mobil atau ingin mengetahui berbagai tips bermain game, seringkali memanfaatkan Facebook Group untuk mendapatkan informasi tersebut. Tidak hanya informasi, tetapi juga testimoni juga bisa didapatkan dengan mudah. Kini, Facebookn akan menyempurnakan Facebook Group untuk lebih memudahkan penggunanya saat mencari grup yang tepat untuk kebutuhannya dan berinteraksi di dalamnya.

Masih diujicoba untuk beberapa user terpilih, kini Facebook Group menghadirkan kategori-kategori dalam pencarian sebuah grup. Sebuah tab baru ‘Discover’ juga akan hadir, untuk memudahkan pengguna berinteraksi di dalam grup. Tab ini berfungsi untuk mencari grup yang tepat bagi pengguna dan akan ada baik di closed group maupun public group.

Dalam proses pencariannya, seperti dikutip dari Mashable, Facebook akan menyuguhkan 25 kategori seperti parenting, sports, food, buy & sell, networking, animals & pets, hobby & leisure, support & comfort, hingga travel. Masing-masing topik yang dipilih, Facebook akan menampilkan highlight yang terpopuler dari berbagai grup.

Sebelumnya, pengguna harus mengetikkan kata kunci untuk mencari grup di facebook. Facebook akan menampilkan nama grup yang berkaitan dengan kata kunci yang dicari.

Tags: , , ,


COMMENTS