February 8, 2016

WhatsApp Kini Bisa Diakses Melalui Browser Microsoft Edge

Penulis: Iwan Ramos Siallagan
WhatsApp Kini Bisa Diakses Melalui Browser Microsoft Edge  

MOBITEKNO – Saat WhatsApp menghadirkan versi webnya (web based client), banyak pengguna akhirnya bisa menggunakan aplikasi instant messaging terpopuler di dunia tersebut di browsernya. Sayangnya, tidak semua browser langsung didukung oleh WhatsApp. Salah satunya adalah pengguna Windows yang menggunakan browser terbaru Microsoft, yaitu Edge.

Apabila browser, seprti Chrome, Safari, Opera, dan Firefox tidak berselang jauh mendukung WhatsApp versi web, pihak WhatsApp atau Microsoft tampaknya tidak mau terburu-buru langsung mendukung platform WhatsApp di browser yang terintegrasi di sistem operasi Windows tersebut.

Dukungan WhatsApp di Edge mulai terdengar setelah sejumlah pengguna Reddit (website social networking news) melaporkan perubahan ini. Meski masih ada penguna yang melaporkan masalah akses WhatsApp via browser Edge, diperkirakan dalam beberapa waktu ke depan dukungan Edge akan resmi dihadirkan untuk WhatsApp.

Seperti browser lainnya, pengguna Edge bisa langsung menghubungkan akun WhatsApp dengan menscan QR code yang tampil di URL browser Edge (web.whatsapp.com) dengan mobile device yang dipakainya (iPhone, Android, Blackberry, atau Windows Phone).

 

Tags: , , , ,


COMMENTS