January 8, 2016

Februari 2016, Xiaomi akan Rilis Mi 5 dengan Fitur Mewah

Penulis: Desmal Andi
Februari 2016, Xiaomi akan Rilis Mi 5 dengan Fitur Mewah  

MOBITEKNO – Para pencinta Xiaomi akhirnya mendapat kejelasan mengenai kehadiran Xiaomi Mi 5 di pasar. Dari informasi yang didapatkan situs microblogging Tiongkok, Weibo, Liwan Jiang, Co Founder Xiaomi mengumumkan tentang kesiapan Xiaomi Mi 5 di pasar. Menurut Liwan Jiang, Xiaomi Mi 5 akan hadir di bulan Februari 2016, setelah even Chinese Spring Festival yang akan berlangsung tanggal 8 Febtruari 2016.

Selama ini Xiaomi Mi selalu menjadi flagship sehingga mampu bersaing dengan produk-produk smartphone lainnya, yang bahkan memiliki harga lebih tinggi. Walaupun beberapa produk keluaran Xiaomi terhitung jarang mendapatkan update ROM dari berbagai forum, tetapi spesifikasi Mi selalu menjadi perhatian para pengguna smartphone.

Spesifikasi Xiaomi Mi 5 sendiri, kabarnya akan dilengkapi dengan prosesor Snapdragon 820 dengan dua opsi memori internal, yaitu 3 GB RAM + 32 GB internal dan 4 GB RAM + 64 GB internal. Masih mengandalkan dual SIM card, Xiaomi Mi 5 akan memiliki bentang layar 5,2 inci, fingerprint, bodi metal, 16 MP kamera belakang, dan 13 MP kamera depan. Baterainya cukup besar, dari tipe yang tidak bisa dilepas, berkapasitas 3.600 mAh. Mi 5 juga sudah menggunakan Android 6.0 Marshmallow dan USB type C. Didapat dari informasi yang sama, Xiaomi Mi 5 rencananya akan dijual dengan harga sekitar US$ 305 untuk kapasitas 3 GB RAM dan US$ 350 untuk yang 4 GB RAM.

Sumber: xda-developers

 

Tags: , , , , ,


COMMENTS