December 7, 2016

Shopback Jadi Official Cashback Partner dalam Harbolnas 12/12 2016

Penulis: Desmal Andi
Shopback Jadi Official Cashback Partner dalam Harbolnas 12/12 2016  

MOBITEKNO – Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) sebentar lagi akan digelar untuk para pencinta belanja online. Sejumlah e-Commerce pun sudah siap menawarkan berbagai diskon menarik dalam Harbolnasl kali ini yang berlangsung pada 12 Desember 2016. Bahkan, jumlah e-Commerce yang terdaftar pun bertambah dari tahun lalu, dari 140 e-Commerce menjadi 200 e-Commerce.

Di tahun ini, Shopback pun menjadi official partner cashback dalam Harbolnas 2016. Dengan menjadi official cahsback partner, Shopback ingin mengajarkan ke masyarakat Indonesia menjalankan “Go Beyond Shopping”. Go Beyond Shopping merupakan cara belanja yang tidak hanya mendapatkan barang sesuai pesanan dan keinginan pembeli, tetapi juga mendapatkan keuntungan lain berupa cashback. Dengan demikian, konsumen Shopback bisa mendapatkan keuntungan ganda dalam belanja online melalui Shopback.

“Melalui Go Beyond Shopping, Shopback memperluas proses ‘Shopback-in aja’, dimana pembeli bisa mendapatkan cashback dalam nilai tertentu jika belanja melalui Shopback,” ujar Indra Yonathan, Country Manager dan Co-Founder Shopback Indonesia di Asia Tile Jakarta, Selasa 5 Desember 2016. “Kami juga menjadi Official Cahsback Partner Harbolnas 2016,” tambah Indra.

Pada kesempatan yang sama, Indra juga memperlihatkan fakta-fakta yang terjadi di Hari Belanja Online Nasional dari tahun ke tahun. Bahkan, Shopback melakukan survei khusus untuk Harbolnas 2016 ini. Hasilnya, diskon dan promo menjadi satu hal yang paling ditunggu dan paling menarik dalam Harbolnas.

Dari 2.734 responden yang dilibatkan dalam survei online ini, 77,3% konsumen menyukai promo dan diskon. Hasil tersebut masih dipecah lagi dimana 43,4% lebih menykai promo dalam bentuk voucher potongan, 37,5% lebih tertarik dengan harga spesial, 18,1% tergoda dengan promo pemasaran menarik, dan 0,3% termotiasi karena ada undian menarik.

Hasil survei juga menunjukkan bahwa jam kerja menjadi waktu yang paling banyak dipilih untuk melakukan belanja online, ketimbang waktu lainnya. Konsumen juga lebih banyak mengetahui tentang Harbolnas ini melalui media sosial dengan angka 62,9%. Sementara informasi di halaman website peserta harbolnas hanya mendapatkan angka 56,8%.

Pada survei ini juga deketahui bahwa masalah logistik masih menjadi kendala dalam belanja online. Pengiriman pesanan yang terlalu lama tampaknya harus segera diperbaiki kualitasnya oleh para pelaku e-Commerce. Pembeli ingin barang yang dipesan secepatnya sampai ke tangan.

Harbolnas 2016 kali ini diikuti oleh 200 e-Commerce yang akan menawarkan berbagai tawaran menarik. Pelaksanaannya sendiri akan berlangsung selama tiga hari, yaitu tanggal 12-14 Desember 2016.

Tags: , , , ,


COMMENTS