December 7, 2016

Mau Belanja Online Aman? Ini 10 Tips dari Blibli.com

Penulis: Eko Lannueardy
Mau Belanja Online Aman? Ini 10 Tips dari Blibli.com  

MOBITEKNO – Belanja online saat ini menjadi hal yang semakin digemari oleh banyak orang di Indonesia. Hal ini dibuktikan langsung oleh Blibli.com yang sukses menggelar MyBigWish 11.11 pada bulan November lalu.

Hasil promo MyBigWish 11.11 yang digelar oleh Blibli.com pada bulan November lalu sangat menggembirakan. Terjadi peningkatan pengunjung hingga 3,5 kali dan penjualan meningkat 14 kali dibandingkan rata-rata Year to Date 2015," ujar CEO Blibli.com Kusumo Martanto.

Ditambahkan oleh Kusumo, pengunjung yang datang ke situs Blibli.com di acara MyBigWish 11.11 tak hanya dari pulau Jawa, tetapi juga dari pulau-pulau lainnya, termasuk Papua.

Hal senada juga ditegaskan oleh Senior Marcom Manager Blibli.com Lani Rahayu. Ia mengatakan, "Kebahagian konsumen akan menjadi kepuasan kami dalam melayani mereka dalam berbelanja online di Blibli.com."

Tak hanya sekadar menyajikan beragam promo menarik dan variasi barang yang dihadirkan, Blibli.com juga mengajakan konsumennya untuk lebih cerdas saat berbelanja online, seperti soal keamanan saat bertransaksi.

Terkait dengan belanja cerdas dan aman bertransaksi, berikut 10 tips yang diberikan Blibli.com kepada konsumennya

1. Selalu gunakan password yang tidak mudah ditebak, gunakan kombinasi-kombinasi huruf besar, huruf kecil, angka, dan karakter.
2. Hindari password berisikan data personal seperti tanggal, bulan dan tahun lahir, nama panggilan, alamat rumah dan sejenisnya.
3. Ubah password secara berkala.
4. Gunakan password yang berbeda antara kebutuhan social media versus untuk transaksi.
5. Berbelanja di situs-situs yang sudah jelas, ternama dengan informasi Customer Care yang mudah dijangkau.
6. Perhatikan URL dari situs belanja online dari mulai masuk hingga transaksi pembayaran. Pilih yang menggunakan HTTPS* dengan indikasi, barnya berwarna hijau. (*catatan: HTTPS merupakan sebuah protokol yang mengenkripsi data Anda sehingga  semua aktivitas di website tidak bisa dibaca oleh orang lain.)
7. Jangan berbagi data pribadi dan finansial Anda pada siapapun.
8. Manfaatkan penawaran yang diberikan sebaik mungkin. Dari mulai Cashback 100%, Flash Deals, metode cicilan dari kartu kredit bank-bank terkemuka, hingga pengiriman gratis yang bisa dinikmati.
9. Membaca secara teliti persyaratan yang berlaku pada setiap penawaran, jangan terkecoh judul promonya saja.
10. Membaca dengan teliti ringkasan transaksi yang dilakukan sebelum menyelesaikannya. 

So, selamat berbelanja online di akhir tahun!

 

Tags: , , , ,


COMMENTS