December 7, 2016

Airfrov, Teman Setia untuk Titip Belanja Barang di Luar Negeri

Penulis: Eko Lannueardy
Airfrov, Teman Setia untuk Titip Belanja Barang di Luar Negeri  

MOBITEKNO – Anda miliki kesukaan titip belanja jika ada teman atau kerabat yang plesiran ke luar negeri? Jika iya, kini Anda bisa memanfaatkan layanan Airfrov. Resmi meluncur di awal Desember tahun ini, Airfrov merupakan platform discovery titip belanja di luar negeri melalui travellers.

Platform ini yang menyediakan berbagai layanan yang dapat diakses via website dan aplikasi mobil untuk menghadirkan pengalaman yang lebih aman dan bermanfaat, bagi requesters (yang menitip barang) dan travellers (yang pergi ke luar negeri dan membantu membelikan barang). Airfrov sendiri dikembangkan oleh Cai Li selaku CEO dan Robi Ng selaku CTO.

"Tren titip belanja barang di luar negeri menjadi semakin populer. Namun, ada kendala yang menghantui proses titip belanja konvensional seperti terbatasnya produk yang dapat dikirimkan, lamanya durasi pengiriman, kepastian pembayaran hingga tingginya biaya pengiriman. Untuk itulah, Airfrov hadir ditengah-tengah bisnis digital yang sedang naik daun," ujar Cai Li yang juga Co-Founder Airfrov.

Untuk memanfaatkan layanan ini cukup mudah, requester dapat memposting barang yang mereka inginkan dan memberikan penawaran harga barang. Selanjutnya, traveller yang bersedia akan memenuhi permintaan tersebut. Sebagai mediator, Airfrov akan menagih pembayaran dari requester dan menahan biaya tersebut di dalam escrow sebelum traveller melakukan pembelian barang.

Saat traveller kembali ke negara asalnya dengan membawa barang yang direquest, ia dapat memberikan notifikasi melalui aplikasi Airfrov. Kemudian, kurir rekanan lokal dari Airfrov akan mengambil barang tersebut dan mengantarnya kepada requester, yang kemudian akan memproses pembayaran kepada traveller.

Sejak diluncurkan di Singapura pada kuartal pertama tahun 2015, Airfrov telah memiliki lebih dari 95,000 pengguna aktif, termasuk diantaranya berasal dari Indonesia. Di Indonesia sendiri, Airfrov melaksanakan soft launching pada Agustus 2016 dan telah mendapatkan lebih dari 1.000 tawaran dari 150 traveller.

 

Tags: , , , ,


COMMENTS