October 7, 2016

Pembukaan POMA 2016 Dihadiri Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan

Penulis: Desmal Andi
Pembukaan POMA 2016 Dihadiri Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan  

MOBITEKNO – Pembukaan Pameran Makassar 2016 yang berlangsung tanggal 5 Oktober 2016 kemarin disaksikan langsung oleh Gubernur Sulawesi Selatan, Dr. H. Syahrul yasin limpo, SH. MH dan wakilnya Ir. H. Agus Arifin Nu’mang. Dengan hadirnya dua orang penting di Sulsel ini, pembukaan POMA terasa sangat spesial.

Awalnya, pembukaan dilakukan secara resmi oleh Wakil Gubernur. Namun, saat Exhibition Touring berlangsung, tiba-tiba Gubernur hadir dan membuat kejutan kepada para pengunjung di Celebes Convention Center (CCC) dan loangsung bergabung serta memimpin program kunjungan booth ini.

Dalam sambutannya, Agus Arifin Nu’mang mengapresiasi POMA 2016 ini yang sudah memasuki tahun ke-5. “Pemerintah Provinsi  memberi penghargaan dan apresiasi atas penyelenggaraan POMA yang sarat manfaat ini. Sebab, POMA dapat menjadi wahana promosi, inovasi dan komunikasi para pelaku bisnis otomotif di Sulawesi Selatan.” ujar Agus Arifin Nu’mang. “POMA 2016 yang memadukan unsur bisnis dan hiburan, boleh disebut menjadi rangkaian acara menuju puncak perayaan HUT Sulawesi Selatan pada 19 Oktober 2016,” tambah Agus.

Dengan membawa tema IIMS, “The Essence of Motor Show”, POMA 2016 yang menempati luas area 9.750 meter persegi ini tidak hanya menampilkan line-up terbaru dari para pesert pameran, tetapi juga melibatkan berbagai lini dan unsur yang berkaitan erat dengan industri otomotif, merangkul komunitas pecinta dunia otomotif, motor, modifikasi, hinngga berbagai program pendukung dari tanggal 5-9 Oktober 2016.

Hadirnya POMA 2016 di Makassar, Sulawesi Selatan juga diharapkan dapat menumbuhkan pasar UKM di wilayah ini. “Selain sebagai penggemar otomotif, saya juga ingin menggali peluang untuk mengembangkan UKM di Sulsel. Saat ini ada 80.000 UKM di Sulsel. Jika mereka bisa ditawarkan untuk pengembangan usaha melalui mobil toko (MOKO), tentu akan sangat positif untuk pengembangan ekonomi di Sulsel,” kata Syahrul Yasin Limpo saat memimpin kunjungan booth.

POMA 2016 diikuti oleh 18 brand kendaraan bermotor dari APM, mulai kategori kendaraan penumpang, komersial, hingga roda dua. Selain itu, pengunjung juga dapat melihat untuk pertamakalinya di Makassar replika original mobil Batman dari Amerika Serikat.

Tags: , , , , ,


COMMENTS