October 7, 2016

Canon Luncurkan Kamera Pintar Generasi Terbaru EOS 5D Mark IV

Penulis: Karyo
Canon Luncurkan Kamera Pintar Generasi Terbaru EOS 5D Mark IV  

MOBITEKNO – Setelah Canon secara resmi meluncurkan kamera super canggih DSLR EOS 5D Mark IV beberapa waktu lalu di Jepang, public Indonesia menunggu kehadiran kamera generasi terbaru dari seri  EOS 5D tersebut. Publik Indonesia dibuat semakin penasaran dengan berbagai gambaran kecanggihan kamera professional  yang di luncurkan pada Agustus 2016 lalu tersebut. Kini rasa penasaran akan kecanggihan kamera tersebut terobati dengan hadirnya kamera tersebut di Indonesia. PT Datascrip sebagai distributor tunggal produk digital pencitraan Canon secara resmi memperkenalkan kamera generasi terbaru EOS 5D Mark IV di Indonesia, pada tgl 5 Oktober lalu.

Kamera DSLR ini merupakan generasi penerus EOS 5D Mark III dengan pembaruan teknologi yang semakin canggih. EOS 5D Mark IV memiliki sensor full-frame beresolusi 30,4 megapiksel serta dilengkapi teknologi Dual Pixel CMOS AF yang mengusung kecepatan kinerja autofocus super cepat.

Selain itu, kamera ini memiliki fitur terbaru Dual Pixel RAW (DPRAW) untuk pengolahan foto berformat RAW yang lebih presisi dan 4K frame grabs yang memudahkan fotografer mengambil foto-foto tunggal dari hasil rekaman video 4K kamera ini.

""

Kamera super canggih dengan segudang fiturnya ini menurut Merry Harun, Canon Division Director PT Datascrip, Canon EOS 5D Mark IV hadir dengan teknologi dan fitur yang semakin menyempurnakan kecanggihan kamera di seri ini dalam menghasilkan sebuah karya yang indah, baik dalam bentuk foto maupun video.

“Industri fotografi dan video yang terus berkembang secara dinamis membutuhkan perangkat kamera yang tepat dan dapat diandalkan. Kamera seri EOS 5D merupakan pionir yang merevolusi perekaman video berkualitas tinggi dari kamera DSLR dan menjadi kamera DSLR bersensor Full Frame yang menjadi andalan para fotografer selama bertahun-tahun," ujar Mery saat peluncuran produk tersebut di Jakarta, Rabu. (5/10/2016) lalu.

Diantara beberapa fitur canggihnya anatara lain, Canon EOS 5D Mark IV dibekali prosesor gambar DIGIC 6+ dan teknologi Digital Lens Optimizer (DLO). Digital Lens Optimizer menjadi salah satu teknologi terkini untuk memproses dan mengoptimalkan gambar JPEG secara langsung di kamera. 

Tidak hanya itu, sensor CMOS Full-Frame 35mm berteknologi terbaru yang dimiliki kamera ini menghasilkan gambar beresolusi tinggi 30,4 megapiksel dengan kualitas hasil foto yang tajam dan detail yang memesona sehingga hasil fotonya dapat dicetak dalam ukuran besar dengan kualitas prima untuk berbagai kebutuhan. Bahkan, bilamana diperlukan fotografer dapat melakukan cropping foto di bagian yang diinginkan dengan hasil cropping yang tetap tajam. 

Tags: , , , ,


COMMENTS