June 7, 2016

Resmikan Layanan Secara Publik, TrueMoney Gelar Program #TransferKebahagiaan

Penulis: Eko Lannueardy
Resmikan Layanan Secara Publik, TrueMoney Gelar Program #TransferKebahagiaan  

MOBITEKNO – TrueMoney semakin membuktikan komitmennya dalam memberikan akses layanan keuangan bagi kalangan menengah ke bawah melalui uang elektronik. Dalam peresmian kantor pusat sekaligus layanannya beberapa waktu lalu, TrueMoney juga turut meluncurkan program Ramadhan dengan tajuk #TransferKebahagiaan.

Dalam program terbarunya ini, TrueMoney memperkenalkan tiga produk unggulan, yaitu Pengiriman Uang, Pembayaran Merchant, Pembayaran ZIS (Zakat, Infak, dan Sedekah), serta program promo Poin TrueMoney dan Kampung TrueMoney. Untuk Pengiriman Uang akan diberikan bonus cashback Rp. 10.000,00 yang berlaku saat pengiriman pertama kali.

“Ramadhan adalah bulan penuh berkah, umat muslim berlomba-lomba erbagi kebahagiaan. Ini saat yang tepat bagi kami untuk turut serta memberikan fasilitas pembayaran modern untuk pembayaran Zakat, Infak dan Sedekah, serta pengiriman dana dalam negeri melalui mesin EDC TrueMoney,” ujar Joedi Wisoeda, CEO TrueMoney.

Dalam layanan Kirim Uang, TrueMoney menjanjikan pengalaman yang mudah, cepat, dan aman. Hanya dibutuhkan nomor ponsel dan KTP. Oleh karena itu, layanan ini juga dapat dinikmati masyarakat luas yang tidak memiliki rekening bank sekalipun. Pengirim dan penerima dana yang baru pertama kali menggunakan layanan ini akan didaftarkan menjadi Member.

Bagi pengguna layanannya, TrueMoney juga mempersembahkan promo Poin TrueMoney, dimana Agen dan Member akan mendapatkan poin untuk setiap transaksi pembelian dan pembayaran yang dilakukan. Nantinya, dalam periode tertentu, poin yang dikumpulkan dapat ditukar dengan berbagai macam hadiah.

Tak hanya itu, TrueMoney juga bekerjasama dengan Snapcart untuk menyelenggarakan promo pembayaran merchant. Promo ini berupa cashback dari pembelian kebutuhan sehari-hari yang dilakukan di toko-toko retail yang telah bekerjasama dengan Snapcart. Apabila cashback dicairkan melalui akun TrueMoney, Member akan mendapatkan tambahan nominal 20%.

Bersamaan dengan itu, TrueMoney juga memperkenalkan tiga jenis kartu member barunya dengan desain yang lebih dinamis. Dua jenis kartu diperuntukkan bagi pengguna TrueMoney konvensional, dan satu jenis kartu lainnya diperkenalkan sebagai kartu TrueMoney Syariah.

Member TrueMoney dapat menggunakan fasilitas yang disediakan di 10.000 mesin EDC TrueMoney sudah tersebar di sembilan provinsi di Indonesia, diantaranya DKI Jakarta, Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, Banten, Bali, Sumatera Utara, Kalimantan Timur, dan Sulawesi Selatan.

Guna memperluas jaringkauannya di masyarakat, pada bulan Ramadhan 1437 H juga akan digelar kegiatan roadshow yang bertajuk Kampung TrueMoney di 8 (delapan) kota di Indonesia. Acara ini akan menghadirkan berbagai kegiatan, seperti edukasi mengenai uang elektronik, bazaar Ramadhan, tausiyah, perlombaan hingga hiburan.

“Kampung TrueMoney adalah langkah awal inisiatif kami untuk memberikan pengalaman menggunakan TrueMoney, guna membentuk masyarakat non tunai yang sejalan dengan kebijakan regulator keuangan di Indonesia. Sehingga kedepannya, uang elektronik akan dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk menunjang kegiatan mereka sehari-hari,” tutup Joedi.

 

Tags: , , , ,


COMMENTS