June 7, 2016

Analis: Dalam Waktu Dekat Xiaomi Akan Rilis Smartwatch Perdananya

Penulis: Abdillah
Analis: Dalam Waktu Dekat Xiaomi Akan Rilis Smartwatch Perdananya  

MOBITEKNO – Beberapa waktu lalu Xiaomi telah merilis Mi Band 2 di pasar Tiongkok dengan harga hanya US$ 22. Namun, Mi Band generasi terbaru itu bukan menjadi satu-satunya perangkat wearable yang dihadirkan oleh Xiaomi.

Kabar terbaru menyebutkan, Xiaomi saat ini sedang menggarap perangkat wearable lainnya yang masuk dalam kategori smartwatch. Rencananya, Xiaomi baru akan merilis jam pintar buatannya tersebut pada paruh kedua 2016.

Sebelumnya, Liu De, Co-founder & Vice President Xiaomi mengungkapkan bahwa pihaknya sudah menyiapkan smartwatch yang akan dirilis pada kuartal kedua tahun ini.

Hal ini terbilang menarik, karena ini adalah penegasan pertamakalinya Xioami untuk menghadirkan smartwatch. Sebelumnya, mereka juga telah merilis Mi Smartwatch yang ditujukan untuk anak-anak dengan harga US$ 46.

Penegasan Liu juga didukung oleh seoarang analis yang bernama Pan Jiutang. Diungkapkan oleh Pan bahwa smartwatch baru buatan Xiaomi nampaknya akan diluncurkan segera.

Bahkan Pan juga menegaskan bahwa bahwa konsumsi daya dari smartwatch Xiaomi sama dengan yang digunakan Garmin. Pan juga berani berspekulasi mengenai rentang harga smartwatch tersebut, yakni dikisaran US$ 152 hingga US$ 243.

Meksi belum dikonfirmasi resmi mengenai spesifikasi, harga dan lainnya, namun penjelasan yang diberikan Pan setidaknya sedikit menggambarkan kemampuan dari smartwatch perdana Xiaomi tersebut.

 

Tags: , , , ,


COMMENTS