May 7, 2016

Tri Gandeng Nokia Untuk Perluas Jaringan Mobile Miliknya

Penulis: Desmal Andi
Tri Gandeng Nokia Untuk Perluas Jaringan Mobile Miliknya  

MOBITEKNO – Semakin meningkatnya penggunaan smart[hone dan layanan data 3G di Indonesia berdampak pada peningkatan lalu lintas data yang cukup signifikan. Akibatnya, Tri, salah satu operator pengelola GSM di Indonesia mencatat adanya lonjakan data dua kalu lipat setiap sembilan bulan.

Hal inilah yang membuat Hutchison 3 Indonesia (H2I) melakukan kerjasama dengan Nokia untuk memperluas jaringan inti milik H3I agar bisa memenuhi permintaan layanan mobile di masyarakat Indonesia. Sampai saat ini, Indonesia dengan populasi terpadat keempat di dunia, terus mengalami perkembangan pesat dalam pengapdosian smartphone dan perangat mobile.

“Kami sangat senang dapat memiliki layanan dan keahlian teknologi Nokia,”  ujar Randeep Singh Sekhon,  President Director H3I. “Dengan kerjasama ini Kami ingin memenuhi kebutuhan kecepatan dan kualitas dari meningkatnya jumlah konsumen dan pengguna bisnis yang terkoneksi di Indonesisa,” tambah Randeep Singh.

Dari hasil kerjasama ini, nantinya Nokia akan mendukung Tri dengan paket teknologi inti di beberapa kota penting di Indonesia, seperti Surabaya, Semarang, Solo, dan Yogyakarta. Kota-kota ini memeliki penduduk yang cukup padat di Indonesis sehingga teknologi Nokia diharapkan dapat mempercepat koneksi untuk para pengguna bisnis.

“Penggelaran teknologi inti mobile kami di wilayah ini sangat penting karena dapat memberikan jaringan yang fleksibel bagi Hutchison 3 Indonesia untuk memenuhi kebutuhan lalu lintas data yang semakin beragam,” kata Robert Cattanach, President Director Nokia Indonesia.

Teknologi Nokia akan membantu Tri memanfaatkan sumber daya jaringan dengan lebih baik dan diharapkan dapat memberikan pengalaman layanan yang berbeda. Kerjasama ini juga sebagai momen atau pondasi untuk mengembangkan jaringan yang lebih lanjut guna memenuhi permintaan layanan data pelanggan di masa depan.

Tags: , , , ,


COMMENTS