April 7, 2016

Microsoft Umumkan Tiga Pemenang Imagine Cup 2016 Tingkat Nasional

Penulis: Eko Lannueardy
Microsoft Umumkan Tiga Pemenang Imagine Cup 2016 Tingkat Nasional  

MOBITEKNO – Kompetisi final Imagine Cup 2016 tingkat nasional baru saja selesai. Tiga pemenang kompetisi ini sudah diumumkan oleh Microsoft di @america, Pacific Place, Jakarta (6/4). Ada tiga kategori yang digelar di kompetisi Imagine Cup 2016 tingkat nasional ini, yakni Games, World Citizenship dan Innovation.

Andreas Diantoro, President Director Microsoft Indonesia menegaskan bahwa tahun 2016 ini menandai tahun ke-11 penyelenggaraan Imagine Cup di Tanah Air. Setiap tahunnya, jumlah peserta yang mengikuti kompetisi ini terus meningkat. Kompetisi ini juga menjadi cara jitu bagi Microsoft untuk mendukung developer muda di Indonesia.

"Kompetisi Imagine Cup terus berhasil membuktikan bahwa aplikasi yang inovatif yang dikembangkan oleh developer muda dapat menghadirkan solusi nyata. Oleh karena itu, Microsoft akan terus membina dan mendukung para developer muda di Tanah Air melalui ajang Imagine Cup. Ini juga menjadi wadah yang tepat untuk membangun jiwa kewirausahaan mereka," ujar Andreas.

Tiga tim yang menjadi pemenang babak pada final tingkat nasional Imagine Cup 2016 juga berhak mewakili Indonesia di tahap semifinal tingkat dunia serta memperebutkan tiket ke Seattle untuk mengikuti tahap final Imagine Cup 2016 tingkat dunia dan bersaing dengan para pemenang dari negara-negara lainnya.

Ketiga pemenang Imagine Cup 2016 tingkat nasional tersebut adalah:

1. Tim None Developers dari Universitas Trunojoyo Madura dengan proyek Froggy & The Pesticide menjadi pemenang kategori Games.

2. Tim Garuda45 dari University of Edinburgh, University College London, dan King’s College London dengan proyek TB DeCare menjadi pemenang kategori World Citizenship.

3. Tim Hoome Studio dari Institut Teknologi Bandung dan Telkom University dengan proyek Hoome menjadi pemenang Imagine Cup 2016 kategori Innovation.

 

Tags: , , , ,


COMMENTS