January 7, 2016

Jelang CES 2016, Lenovo Luncurkan Seri ThinkPad X1 Terbaru

Penulis: Desmal Andi
Jelang CES 2016, Lenovo Luncurkan Seri ThinkPad X1 Terbaru  

MOBITEKNO – Sehari sebelum gelaran Consumer Electronic Show (CES) 2016 yang diadakan di Las Vegas, Amerika Serikat, Lenovo mencuri start dengan memperkenalkan portfolio X1 terbaru yang diklaim sangat inovatif. Tiga produk terbarunya ini antara lain: Lenovo X1 Tablet, Lenovo X1 YOGA, dan Seri ThinkPad X1.

Dengan jajaran produk terbarunya ini, bisa jadi akan memperkuat posisi Lenovo di kancah industri laptop dunia, dimana saat ini produsen komputer asal Tiongkok ini masih bertahan di posisi pertama.

Dilansir melalui siaran pers yang diterima redaksi, Lenovo ThinkPad X1 Tablet yang dapat beradaptasi dengan brilian dan desain modular yang unik. Dengan Prosesor Intel® Core ™ m7 yang memiliki ketahanan baterai hingga10 jam dan modul unik  yang menambah fungsionalitas, Lenovo tentu sangat percaya diri dengan produk tablet terbarunya ini.

Sementara itu, Lenovo ThinkPad X1 YOGA merupakan notebook dengan layar OLED pertama di dunia dan pena aktif yang dapat di-isi ulang (charge). Dan melengkapi rangkaian anyarnya adalah Lenovo ThinkPad X1 Carbon – pemenang penghargaan yang kini tampil semakin tipis dan ringan, yang akan semakin memperkuat keunggulannya di pasar ultrabook. Seri ThinkPad X1 ini didukung juga oleh Windows 10 dan termasuk SSD Samsung NVMe dan pilihan Qualcomm LTE-A 4G, serta tersedia pula Docking WiGig untuk meja nirkabel.

Konsumen memang mengharapkan Lenovo untuk terus menembus batas inovasi dan jajaran ThinkPad X1 tidak pernah mengecewakan. Dengan kombinasi unik antara performa yang kuat,, konektivitas dan fitur keamanan khusus yang tersedia di ketiga produk di atas,  jajaran ThinkPad X1 terlihat jelas didesain dan dirancang untuk individu yang berpikiran maju.

Lenovo ThinkPad X1 Carbon terus berada di jajaran depan ultrabook bisnis 14 inci paling ringan di dunia dengan bobot hanya 1,3 kg. Sebagai salah satu notebook paling elegan saat ini, Lenovo ThinkPad X1 Carbon lebih tipis, lebih ringan dan lebih kuat dari sebelumnya. Sejumlah perbaikan dan pilihan tampilan yang lebih banyak disajikan Lenovo dalam rangkaian terbaru ini, termasuk peningkatan memori dan kapasitas penyimpanan serta konektivitas.

"Kami mengoptimalkan produk dengan fitur-fitur unik untuk performa dan akses cloud yang lebih baik dan keamanan serta daya tahan kelas atas, membantu konsumen menggunakan teknologi sebagai senjata rahasia mereka," kata Johnson Jia, Senior Vice President, Personal Computing Group, Lenovo.

Lenovo ThinkPad X1 Tablet akan tersedia mulai Februari 2016 dengan harga mulai dari US$ 899. Sementara Lenovo ThinkPad X1 YOGA akan tersedia mulai Januari 2016 dengan harga mulai dari US$ 1449. OLED model akan tersedia mulai April 2016 dengan harga akan diumumkan secepatnya. Dan Lenovo ThinkPad X1 Carbon akan tersedia mulai Februari 2016 dengan harga mulai dari US$ 1299.

Tags: , , , , , , ,


COMMENTS