January 7, 2016

Figur Messi Mungkin Absen di Sampul Game FIFA 17

Penulis: Iwan Ramos Siallagan
Figur Messi Mungkin Absen di Sampul Game FIFA 17  

MOBITEKNO – Wajah seorang mega bintang sepak bola tidak selamanya bisa digunakan untuk promosi sebuah produk, meski sangat berkaitan dengan sepak bola. Hal inilah yang mungkin terjadi pada game simulasi sepak bola populer FIFA 2017 yang akan dirilis tahun ini.

Menurut informasi yang bersumber dari surat kabar Perancis, Le’Equipe, dilaporkan kedua belah pihak, pemegang lisensi Electronic Arts (EA) dan perwakilan Lionel Messi tidak akan melakukan negosiasi baru untuk melanjutkan kesepakatan yang sudah terjalin sejak tahun 2013 ini.

Menurut laporan, Lionel Messi sudah tidak berminat lagi menjadi model di sampul game FIFA 2017 dengan alasan yang tidak diketahui pasti. Wajah Messi yang lebih sukses dengan klub asal Spanyol, Barcelona, ketimbang negaranya sendiri, Argentina, ini sudah menghiasi sampul depan (cover) paket game FIFA selama empat kali (FIFA 2013, FIFA 2014, FIFA 2015, dan FIFA 2016).

Hingga kini belum diketahui siapa bintang sepak bola lainnya yang akan dipersiapkan EA jika kontrak dengan mega bintang pemegang Ballon d’Or empat kali tersebut benar-benar berakhir. Salah satu kandidat favoritnya adalah bintang sepak bola Real Madrid asal Kolombia, James Rodriguez.

Rekan Messi di Barcelona, Neymar, dan rival Ballon d’Or-nya, Christian Ronaldo, tidak menjadi kandidat pengganti karena sudah dikontrak rival EA, yaitu Konami untuk diigunakan figurnya di game sepak bola Pro Evolution Soccer (PES).

 

 

Tags: , , , , ,


COMMENTS