December 6, 2016

WD My Passport dan WD My Book Ganti Kulit

Penulis: Desmal Andi
WD My Passport dan WD My Book Ganti Kulit  

MOBITEKNO – Desain sebuah perangkat mobile menjadi salah satu poin penting untuk menarik banyak konsumen. Inilah yang dilakukan Western Digital (WD) terhadap produk WD My Passport,WD My Passport for Mac, dan WD My Book. Berusaha memenuhi permintaan pelanggan, WD bekerjasama dengan FuseProject, perusahaan desain industri yang telah mengantongi banyak penghargaan. Ketiga produk WD tersebut didesain ulang sehingga tampil lebih menarik.

"Karena lanskap penyimpanan terus berkembang cepat, dan standar untuk desain dan pengalaman pelanggan telah meningkat, tim fokus pada desain dan pengalaman pengguna untuk membawa My Passport dan My Book ke level berikutnya," kata Jim Welsh, senior vice president, Content Solutions Business Unit, Western Digital. "Melalui bahasa desain yang baru, kami ingin melibatkan konsumen dalam percakapan tentang bagaimana penyimpanan menjadi inti dalam kehidupan mereka dan bagaimana mereka merasa lebih diberdayakan dengan manfaat-manfaat nyata yang didapatkan dari menangkap, melindungi dan menikmati kenangan hidup yang berharga," tambah Jim.

Selain mendesain ulang ketiga produk tersebut, WD juga memberikan warna baru. Kini WD My Passport dan WD My Passport for Mac memiliki enam pilihan warna yang cerah, yaitu Kuning, hitam, merah, putih, orange, dan biru. Keenam warna ini dihadirkan untuk menunjang gaya hidup on-the-go dari para pemiliknya.

"Cara kita menggunakan data berubah; lebih menjadi komoditas pribadi, sesuatu yang kita hargai, "kata Yves Béhar, founder dan Principal Designer Fuseproject. "Western Digital terletak di persimpangan kehidupan fisik dan dunia digital, dan kami ingin menciptakan estetika berkualitas yang melambangkan persimpangan ini," lanjut Behar.

Untuk desain baru ini, WD My Passport dan WD My Passport for Mac tersedia dalam kapasitas hingga 4 TB yang sudah dilengkapi dengan sitem keamanan enkripsi hardware 256-bit AES serta backup otomatis dengan WD Backup. Khusus untuk WD My passport for Mac telah diformat dengan Mac OS X sehingga kompatibel dengan Time Machine. WD My Passport desain baru ini dijual mulai dari harga Rp 977.443 dan WD My Passport for Mac mulai dari Rp 980.085.

Sementara itu, WD My Book disediakan dalam kapasitas hingga 8 TB dan dilengkai juga dengan perlindungan password dan enkripsi hardware. WD My Book dijual mulai dari Rp 1.653.430.

Tags: , , , , ,


COMMENTS