November 6, 2016

Tangkal Kejahatan Cyber, Palo Alto Networks Luncurkan Traps Advanced Endpoint Protection

Penulis: Karyo
Tangkal Kejahatan Cyber, Palo Alto Networks Luncurkan Traps Advanced Endpoint Protection  

MOBITEKNO – Palo Alto Networks, perusahaan keamanan generasi masa depan, baru saja  mengumumkan kehadiran Traps™ Advanced Endpoint Protection ke pasar Indonesia. Solusi keamanan yang dirancang dalam rangka menghadapi era kejahatan cyber yang semakin menggila ini, merupakan strategi pencegahan terbaru dalam melawan serangan ciber yang semakin agresif.

Kehadiran produk keamanan terbaru ini untuk menjawab kebutuhan organisasi-organisasi di Indonesia dalam melawan serangan cyber yang kini semakin gencar dan tak bisa cukup hanya dihadang dengan menggunakan antivirus tradisional.

Keberadaan solusi ini sekaligus menjawab bahwa inovasi dalam teknologi termasuk munculnya jejaring sosial, mobile, dan cloud tidak hanya memerlukan adaptasi dalam keamanan bisnis, tetapi juga harus menyeimbangkan kebutuhan karyawan akan teknologi terbaru dengan pertahanan keamanan cyber perusahaan. Oleh sebab itu, Traps™ Advanced Endpoint Protection, merupakan produk keamanan yang dipersenjatai dengan beragam fungsionalitas mutakhir, salah satunya adalah kapabilitas machine learning untuk menangkal unknown malware secara real-time.

Produk  ini mempunyai standar keamanan endpoint terdepan yang memadukan beragam metode pencegahan berlapis dan masing-masing metode tersebut dilengkapi dengan teknik-teknik preventif multiguna yang dirancang secara khusus pula.

Menurut  Wahab Yusoff, ASEAN Vice President and General Manager, Palo Alto Networks, produk-produk antivirus biasa kadang memberikan sense keamanan yang tidak akurat. Kendatipun secara teknis banyak dari mereka yang merasa bahwa dengan menerapkan antivirus saja dirasa telah memenuhi regulasi dan kebutuhan akan keamanan oleh perusahaan. Namun pada kenyataannya, lanjut Yusoff, antivirus-antivirus tersebut gagal dalam menyediakan perlindungan terhadap beragam jenis ancaman ciber masa kini yang dirasa makin canggih saja.

“Untuk itulah, perusahaan hendaknya mulai mengadopsi sebuah platform keamanan ciber yang mampu menangkal sekaligus mencegah masuknya malware di lingkungan enterprise dari manapun juga, bahkan untuk jenis-jenis ancaman keamanan yang belum pernah dikenali sebelumnya sekalipun,” ujar  Yusoff saat pemaparan produk tersebut dalam forum Cyber Security Summit di Jakarta, Kamis (3/11/2016).

 

Tags: , , , ,


COMMENTS