October 6, 2016

Tata Motors Pilih POMA 2016 untuk Kenalkan Tata Xenon XT D-Cab 4×4 dan Tata Ultra 1012

Penulis: Desmal Andi
Tata Motors Pilih POMA 2016 untuk Kenalkan Tata Xenon XT D-Cab 4×4 dan Tata Ultra 1012  

MOBITEKNO – PT. Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) manfaatkan gelaran Pameran Otomotif Makassar (POMA) 2016 untuk mengenalkan truk ringan andalan barunya, Tata Ultra 1012 dan Tata Xenon XT D-Cab 2.2L 4×4. Di gelaran otomotif yang berlangsung dari tanggal 5-9 Oktober 2016 ini, TMDI menempati booth N seluas 180 meter persegi.

 “POMA adalah pameran otomotif terlengkap dan terbesar di wilayah Sulawesi. Merupakan ajang yang tepat memperkenalkan kembali truk ringan andalan baru kami, Tata Ultra 1012 dan tata Xenon XT D-cab 2.2L 4×4 yang resmi meluncur secara nasional tengah Agustus 2016,” ujar Biswadev Sengupta, Presiden Direktur PT Tata Motors Distribusi Indonesia. “ Kami juga berharap kedua produk baru andalan TMDI ini mampu menarik perhatian masyarakat dan pencinta otomotif Makassar mengingat kota ini merupakan pintu gerbang perdagangan bisnis i Indonesia Timur dan pasar potensial bagi Tata Motors,” lanjut Biswadev.

Tata ultra 1012 sendiri merupakan jenis truk ringan yang menawarkan solusi transportasi yang cocok dengan geografis jalur perdagangan di Sulawesi Selatan. Mobil ini dilengkapi dengan rem angin dan memiliki kapasitas angkut berkisar 4 hingga 7 ton dengan dimensi bak 2,2 meter dan panjang 4-6 meter. Selain itu, truk ringan ini mampu menjanjikan biaya operasional yang terendah di kelasnya.

Sementara itu, Tata Xenon XT D-Cab 2.2L 4×4 merupakan truk andalan Tata Motors yang sudah dilengkapi dengan mesin diesel common rail Tata 2.2L VTT DICOR yang dikombinasikan dengan transmisi manual 5 percepatan. Truk ini menawarkan loading deck berbahan double corrugated galvanized steel yang memiliki daya angkut hingga 1.000 kg dan ground clearance 210 mm. dengan kabin dan bak yang kokoh, truk ini diyakini Tata Motors mampu mengangkut lebih banyak muatan dan lebih efisien sehingga cocok untuk sektor agrobisnis, perikanan, dan hasil bumi.

Tags: , , , , ,


COMMENTS