October 6, 2016

Red Hat Forum 2016, Usaha Red Hat Bantu Industri Transformasi ke Open Source

Penulis: Desmal Andi
Red Hat Forum 2016, Usaha Red Hat Bantu Industri Transformasi ke Open Source  

MOBITEKNO – Setelah diawali di Mumbai, India, pada tanggal 20 Septmber 2016, Red Hat Forum pada tanggal 4 Oktober 2016 menyambangi Jakarta, Indonesia. Event ini mengajak perusahaan untuk lebih mengenal berbagai inovasi yang disodorkan Red Hat sehingga diharapkan para perusahaan tersebut dapat bertransformasi dan berkolaborasi melalui open source.

Semakin ketatnya persaingan bisnis membuat para pelaku usaha pun turut melakukan efisiensi dan inovasi di hal apapun dalam bisnisnya. Mereka ingin bisnis berjalan dengan mengikuti platform yang terus menyesuaikan dengan keadaan. Inilah yang ditawarkan oleh solusi Red Hat dalam Red Hat Forum Indonesia.

“Open source merupakan sebuah platform untuk masa depan,” ujar Chris Wright, Vice President and Chief Technologist Red Hat pada Red Hat Forum di Hotel Fairmont, Jakarta. “Kami melakukan hal apa saja di open source, untuk balancing perusahaan sekaligus menciptakan inovasi, mulai dari tingkat komunitas hingga enterprise,” lanjut Chris.

Guna membantu para perusahaan bertransformasi ke open source, Red Hat selalu mempelajari masalah-masalah apa saja yang sering terjadi pada sebuah perusahaan. Oleh sebab itu, red Hat turut memberikan pelatihan kepada setiap perusahaan yang ingin menggunakan Red Hat sebagai solusi efisiensi dalam perusahaannya.

""

“Kami tidak hanya memberikan solusi dalam bentuk software dan aplikasi, tetapi juga training program kepada para pelaku industri,” ujar Rully Moulany, Country Manager PT Red Hat Indonesia. “Pelatihan yang kami berikan tentu saja mengikuti permintaan dari perusahaan. Yang pasti, kami berikan banyak opsi, tetapi tetap peusahaan yang menentukan solusi mana diperlukan untuk menjalankan bisnisnya,” tambah Rully.

Dalam kesempatan tersebut, Red Hat Forum Indonesia pun memberikan penghargaan Innovation Awards kepada PT KAI. Walaupun masih terus mengembangkan layanan untuk konsumennya, Red Hat menilai PT KAI telah sukses menggunakan solusi Red Hat dengan berbagai layanan yang diberikan saat ini. Red Hat Forum ini sendiri akan terus berlanjut di kota-kota lainnya. Ada 11 kota di wilayah Asia Pasifik yang akan menjadi tuan rumah penyelanggaraan Red Hat Forum 2016.

Tags: , ,


COMMENTS