October 6, 2016

Komunitas Pengemudi Ojek Turut Membantu Korban Bencana Garut

Penulis: Desmal Andi
Komunitas Pengemudi Ojek Turut Membantu Korban Bencana Garut  

MOBITEKNO – Walaupun usaha untuk mendapatkan penghasilan harus menempuh sudut-sudut jalanan Jabodetabek yang kondisinya berbeda-beda, para pengemudi ojek online ini tetap memikirkan para korban bencana banjir bandang yang terjadi di wilayah Garut belum lama ini. Mereka pun beersama-sama mengumpulkan donasi untuk meringankan beban para korban melalui program yang digulirkan Dompet Dhuafa.

Penyerahan donasi para pengemudi ojek online di wilayah Jabodetabek ini dilakukan pada hari Rabu (5/10/2016) secara simbolis di GOR Bulungan Jakarta. Mereka mempercayakan Dompet Dhuafa, sebagai pihak yang meneruskan donasi ini ke para korban.

Tidak hanya donasi, para pengemudi ojek online ini pun tergerak untuk membantu langsung para korban. Rencananya, pada Jumat (7/10/2016) mereka akan turun langsung ke lokasi bencana untuk berkolaborasi dengan tim Dompet Dhuafa di Garut. Mereka juga akan berbaur embantu masyarakat Garut membersihkan rumah dan membangun fasilitas MCK.

Tidak lama setelah bencana menimpa Garut, Dompet Dhuafa memang langsung merespon dengan program tanggap darurat banjir bandang Garut. Dompet Dhuafa langsung mengguliran perogram pemulihan pasca bencana (recovery) dengan berbagai bantuan yang menjadi prioritas warga atau pengungsi terdampak bencana, seperti mendirikan fasilitas MCK, suplai kebutuhan sanitasi air, muslim kit (mukena, sajadah, dan sarung), hygine kit (sabun, sampo, dan handuk), family kit (kebutuhan dapur seperti kompor, tabung gas, panci, dll), dan school kit (tas, buku, dan alat tulis).

Tags: , , , ,


COMMENTS