July 6, 2016

Bocoran: iPhone 8 Seluruhnya Terbuat dari Kaca?

Penulis: Elizabeth Swanti
Bocoran: iPhone 8 Seluruhnya Terbuat dari Kaca?  

MOBITEKNO – menjawab semua pertanyaan yang muncul belakangan mengenai inovasi barunya, Apple mengonfirmasi bahwa iPhone 8 Plus seluruhnya akan terbuat dari kaca. Hal ini dikemukakan langsung oleh Allen Horng, Chairman dan Chief Executive Catcher Technology, salah satu produsen pembuat iPhone yang ditunjuk oleh Apple.

Dalam pertemuan para pemegang saham tahunan Apple, Horng mengatakan iPhone 8 akan mulai diproduksi tahun 2017. Lantas, apakah model iPhone selanjutnya akan menggunakan material yang sama kah? "Sejauh yang saya tahu, hanya satu model [iPhone] yang akan mengadopsi casing kaca ini di tahun depan," kata Horng kepada media sebagaimana dilansir melalui Techblock.

Lebih lanjut, Apple mungkin berencana untuk menawarkan beberapa versi dari iPhone 8. Namun Horng menambahkan bahwa langkah tersebut pastinya membutuhkan biaya yang mahal dan beberapa "teknologi pengolahan canggih" karena material kaca tersebut juga akan perlu diperkuat dengan bingkai logam.

Memperkuat pernyataan Horng, John Gruber melalui podcast-nya The Talk Show menyatakan bahwa berdasarkan sumber internalnya di perusahaan yang kini dikepalai oleh Tim Cooktersebut, generasi iPhone berikutnya akan memiliki casing yang seluruhnya terbat dari kaca dengan display tembus pandang. Selain itu, Gruber juga mengatakan, sumbernya itu menyebutkan bahwa tombol home / sensor sentuh iPhone generasi terbaru tersebut juga akan diintegrasikan kedalam layar itu sendiri.

Tags: , , ,


COMMENTS