June 6, 2016

Sambut Ramadhan 1437 H, Twitter Aktifkan Akun Tematik @ramadhan

Penulis: Abdillah
Sambut Ramadhan 1437 H, Twitter Aktifkan Akun Tematik @ramadhan  

MOBITEKNO – Selain menghadirkan emoji dan ikon khusus bertemakan Ramadhan, layanan microblogging Twitter juga berkolaborasi dengan beberapa mitra khusus untuk mengaktifkan akun @ramadhan yang dibuat untuk menjawab kebutuhan pengguna Twitter akan berbagai informasi yang terkait dengan hal-hal seputar ibadah puasa.

Dalam rilis resminya, Twitter enyataka bawha dengan mengikuti (follow) akun @ramadhan, pengguna Twitter akan mendapatkan beragam konten eksklusif harian seputar Ramadhan. Mulai dari resep berbuka puasa, pengingat waktu beribadah, hingga kutipan-kutipan penyegar rohani sepanjang bulan puasa.

Beberapa partner yang berpartisipasi dalam akun @ramadhan ini antara lain AA Gymnastiar (@aagym), Teguh (@marioteguh), Bondan Winarno (@PakBondan), Kokiku TV (@KokikuTv), Masak TV (@MasakTV), serta komunitas Aku Cinta Makanan Indonesia (@acmiID).

Untuk mendapatkan konten eksklusif dari @ramadhan, pengguna cukup menggunakan salah satu dari tiga tagar khusus dalam Tweet mereka. Ketiga tagar itu antara lain #JadwalShalat (informasi jadwal Shalat sesuai dengan kota masing-masing), #Inspirasi (mendapatkan quote inspirasional), dan #Kuliner (mendapatkan resep dan tips masakan selama bulan puasa).

 

Indonesia menjadi negara penting bagi Twitter karena warganya yang doyan menggunakan layanan tersebut untuk beragam tujuan. Namun, berdasarkan survei Global Web Index belum lama ini, pengguna aktif Twitter di Indonesia diketahui mulai mengalami sedikit penurunan dalam dua tahun belakangan ini, dari 74 persen menjadi sekitar 60 persen (dari semua pengguna Internet di Indonesia).

Tidak mengherankan jika Twitter pun belakangan ini mulai aktif menghadirkan beberapa fitur baru yang dianggap bisa menarik netizen Indonesia untuk menggunakan layanan mereka di tengah kompetisi platform sosmed lainnya, seperti Path yang dimiliki Daum Kakao atau bahkan dengan platform chat populer, seperti WhatsApp atau LINE.

 

Tags: , , , , , , , , , ,


COMMENTS