May 6, 2016

Di India Zuk Z1 Jadi Lenovo Z1 dan Akan Dirilis 10 Mei 2016

Penulis: Desmal Andi
Di India Zuk Z1 Jadi Lenovo Z1 dan Akan Dirilis 10 Mei 2016  

MOBITEKNO – Rumor mengenai rilis Zuk Z1 di India akhirnya terjawab. Diinformasikan dari halaman Facebook Lnovo, Lenovo memang akan meluncurkan Zuk Z1 di India pada tanggal 10 Mei 2016. Namun, berbeda dengan pasar Tiongkok, di pasar India ini Lenovo akan menggunakan nama Lenovo Z1.

Walaupun menggunakan nama Lenovo Z1, tetapi ada tag “powered by Zuk” di belakangnya.  Hal ini untuk menandakan bahwa Lenovo Z1 merupakan smartphone Zuk yang merupakan sub-brand dari Lenovo. Zuk yang merupakan sub brand dari Lenovo memiliki tim dan manajemen yang terpisah dengan lenovo. “Lenovo ditujukan untuk massal, sedangkan sub brand Zuk lebih terbatas dengan kinerja yang tinggi,” kata Anuj Sharma, Kepala Pemassaran Produk Lenovo di India, dikutip dari NDTV. “Membuat sub brand memiliki keuntungan sendiri. Anda bisa memisahkan dengan perusahaan induk (manajemennya) dan Anda dapat memiliki merek dengan nama lain. Filosofinya sama seperti Lexus dan Toyota,” tambah Sharma.

Lenovo Z1 ini hadir dengan bentang layar 5,5 inci Full HD dengan tambahan fitur pemindai sidik jadri dan USB type C. Smartphone ini ditenagai prosesor Snapdragon 801 dengan memori 3 GB RAM dan kapasitas penyimpanan internal 64 GB. Z1 juga memiliki kamera belakang 13 MP dan depan 8 MP. Baterainya cukup besar, yaitu 4.100 mAh. Lenovo Z1 akan beroperasi dengan Android 5.1.1 Lollipop.

Tags: , , ,


COMMENTS