February 6, 2016

Tahun ini Ford Tidak Berpartisipasi di Paris Motor Show

Penulis: Desmal Andi
Tahun ini Ford Tidak Berpartisipasi di Paris Motor Show  

MOBITEKNO – Pabrikan otomotif asal Amerika, Ford Motor Company menyatakan tidak akan ikut serta dalam gelaran Paris Motor Show 2016. Alasannya cukup sederhana, yaitu waktu pameran tidak sesuai dengan jadwal Ford untuk meluncurkan sebuah produk baru.

Pernyataan tidak ikut sertanya Ford di Paris Motor Show ini datang dari salah satu perwakilan Ford Eropa kepada AutoNews. “Ini hanya tentang waktu dan tempat yang tepat untuk mengantarkan sebuah informasi dari Ford. Paris (kali ini) tidak sesuai,” ujar perwakilan Ford Eropa seperti dikutip dari Carscoops.

Ford juga menjelaskan bahwa mereka akan memikirkan dan melebarkan lini produknya dalam sebuah pameran sehingga tidak hanya mobil saja yang ditampilkan dalam sebuah pameran. Oleh sebab itu, perusahaan ini ingin terlibat banyak dalam pameran seperti Consumer Electronics Show (CES) dan Mobile World Congress di Barcelona.

Memang banyak yang menganggap bahwa ikut serta dalam pameran otomotif tradisional kini biayanya lebih mahal. “Hal ini akan semakin sulit bagi para OEM untuk mengeluarkan biaya dalam sebuah pameran,” ujar analis dari IHS Automotive, Ian Fletcher.

Beberapa perusahaan mobil memang sudah ada atau merencanakan tidak berpartisipasi dalam beberapa event otomotif tradisional, seperti Jaguar land Rover, Tesla, dan Mini pada event Detroit Motor Show atau Geneva Show.

Sumber: Carscoops

Tags: , ,


COMMENTS