January 6, 2016

ZTE Gebrak CES 2016 dengan Hadirkan Dua Smartphone Entry-Level

Penulis: Eko Lannueardy
ZTE Gebrak CES 2016 dengan Hadirkan Dua Smartphone Entry-Level  

MOBITEKNO – Gelaran CES 2016 yang berlangsung di Las Vegas, Amerika Serikat di awal tahun ini menjadi ajang unjuk gigi sejumlah produsen smartphone asal Tiongkok, tak terkecuali ZTE. Di ajang pameran teknologi tahunan ini, ZTE mengungkap dua smartphone untuk memperkaya jajaran entry-level miliknya, ZTE Grand X3 dan Avide Plus.

Penasaran dengan spesifikasi kedua smartphone tersebut? Produk pertama, Grand X3 hadir dengan bentang layar 5,5 inci yang memiliki resolusi 720p. Sedangkan Avide Plus hadir memiliki layar 5 inci FWVGA atau 854 x 480 piksel. Untuk dapur pacunya, Grand X3 dibekali dengan prosesor quad core Snapdragon 210 1,3 GHz dan Avide Plus dengan prosesor quad core 1,1 GHz.

Menariknya, Grand X3 oleh ZTE telah disematkan RAM yang cukup besar, yakni 2 GB dan internal storage berkapasitas 16 GB. Sedangkan Avide Plus hanya berbekal RAM sebesar 1 GB yang dipadukan dengan ROM berkapasitas 8 GB. Kedua smartphone ini sama-sama menjalankan sistem operasi Android 5.1 alias Lollipop.

Menyasar dukungan kamera yang disematkan, ZTE Grand X3 telah dibekali kamera utama berkekuatan 8 MP dan kamera depan 2 MP. Sedangkan Avide Plus hanya memiliki kamera utama 5 MP dan kamera depan 2 MP. Untuk catu dayanya, kapasitas baterai Grand X3 lebih besar, yakni 3080 mAh dan Avide Plus hanya 2300 mAh.

Untuk pertama kalinya, ZTE akan memasarkan Grand X3 seharga US$ 130 di Amerika Serikat untuk pengguna layanan Cricket Wireless. Sedangkan Avide Plus dipasarkan menjelang akhir Januari 2016 untuk pengguna T-Mobile dan MetroPCS dengan banderol US$ 115. Sayangnya, ZTE tak mau mengungkap lebih jauh apakah kedua smartphone tersebut akan dijual secara global, termasuk di pasar Indonesia.

 

Sumber: Business Wire

 

Tags: , , , ,


COMMENTS