January 6, 2016

Garmin Varia Vision, Navigasi Tambahan untuk Pengguna Sepeda

Penulis: Desmal Andi
Garmin Varia Vision, Navigasi Tambahan untuk Pengguna Sepeda  

MOBITEKNO – Anda yang gemar bersepeda seringkali memanfaatkan smartphone untuk membantu navigasi saat mengayuh sepedanya di jalan raya. Untuk hal ini, mereka bahkan sering meletakkan smartphone di sepeda melalui bracket khusus. Namun kini, berkat teknologi vison dari Garmin, pesepeda tidak perlu melakukan hal itu lagi.

Garmin Varia Vision diperkenalkan pada ajang Consumer Electronics Show 2016. Device kecil ini menjadi alat bantu untuk para pesepeda agar bisa lebih waspada di jalan raya. Bentuknya kompak dan dipasang menempel dengan kacamata. Dengan demikian, pesepeda tidak perlu lagi menengok ke bawah atau smartphone untuk mengetahui informasi mengenai aktivitas bersepeda yang sedang dijalani.

Garmin Varia Vision juga dapat berkomunikasi dengan smartphone atau produk Garmin lainnya secara wireless. Dengan koneksi ini, pesepeda bisa mengetahui navigasi secara lengkap dan menampilkannya di depan kacamata. Bahkan, saat ada panggilan telpon, alat ini akan bergetar (vibrate) untuk menginformasikan panggilan tersebut.

Selain itu, jika dipadukan dengan device Garmin lainnya yang sudah hadir untuk membantu para pesepeda, seperti Varia Radar, alat ini dapat memberitahu keberadaan objek yang bergerak di belakang sepeda tanpa harus menengok ke belakang.

Dengan bobotnya yang hanya 29,7 gram, Garmin Varia Vision tidak akan membebanin telinga dan kacamata yang sedang digunakan. Baterainya sanggup mendukung kinerja alat ini hingga delapan jam dalam mode “Always On”. Untuk Anda yang ingin memiliki alat ini, Garmin membanderolnya dengan harga US$ 400.

Sumber: garmin

Tags: , , , ,


COMMENTS