January 6, 2016

Gandeng Intel, New Balance Akan Produksi Smart Wearable untuk Atlet

Penulis: Eko Lannueardy
Gandeng Intel, New Balance Akan Produksi Smart Wearable untuk Atlet  

MOBITEKNO – Salah satu perusahaan sepatu ternama, New Balance mengumumkan kemitraannya dengan Intel. Menggandeng produsen prosesor, New Balance akan mengembangkan smartwatch yang ditujukan untuk para pelari. Kemitraan ini sendiri diumumkan secara langsung di sela-sela gelaran CES 2016 yang berlangsung di Las Vegas, Amerika Serikat.

Menurut eksekutif New Balance, Rob Demartini yang disitat dari PhoneArena menegaskan bahwa perangkat wearable tersebut memungkinkan pelari untuk fokus pada latihan yang mereka lakukan. Dengan begitu, mereka bisa berupaya untuk meningkatkan hasil latihannya. Tak hanya itu, kemitraan ini juga mengumumkan hadirnya divisi baru di New Balance yang di beri nama Digital Sport.

"Selanjutnya, Digital Sport yang kami bentuk akan fokus pada pemahaman, memotivasi dan meningkatkan kehidupan atlet melalui pengalaman digital dan teknologi wearable. Nantinya, kita akan melihat bersama-sama beberapa produk yang akan kami hasilkan dan dapat dipadukan dengan perangkat mobile," ujar Rob.

Tak hanya bermitra dengan Intel, New Balance juga akan menggandeng beberapa perusahan teknologi ternama lainnya, seperti Google, Strava dan Zepp. "Inilah salah satu strategi yang kami lakukan untuk mengabungkan teknologi pintar ke beberapa produk yang kami miliki. Teknologi wearable akan lebih dioptimalkan ke dalam produk consumer, seperti alas kaki atau pakaian olah raga," tambah Rob.

Setidaknya ada tiga kategori produk yang akan dikembangkan oleh Digital Sport. Pertama perangkat wearable, seperti jam tangan pintar. Kedua, sepatu New Balance yang akan disisipkan sensor guna mengumpulkan data pemakainya yang selanjutnya dikalkulasi via smartphone. Produk terakhir adalah Performance Sport yang akan menghasilkan micro-fobs untuk melacak dan menganalisa kinerja atlet.

New Balance menjanjikan, smartwatch berbasis sistem operasi Android Wear dengan sokongan chip dari Intel ini akan hadir paling lambat pertengahan tahun 2016. Tak hanya sebagai penunjuk waktu, smartwatch ini juga ditopang dengan beragam fitur menarik lainnya, seperti GPS dan pemutar musik. Untuk produk lainnya, New Balance berjanji paling lambat hadir di tahun 2017 dan 2018.

 

Sumber: PhoneArena

Tags: , , , , , ,


COMMENTS