January 6, 2016

Awal Tahun 2016, Lenovo Hadirkan Vibe S1 Lite

Penulis: Eko Lannueardy
Awal Tahun 2016, Lenovo Hadirkan Vibe S1 Lite  

MOBITEKNO – Awal tahun ini, disela-sela gelaran CES 2016 Lenovo kembali mengumumkan kehadiran smartphone terbarunya, Vibe S1 Lite. Melihat namanya, smartphone ini merupakan varian terbaru dari Vibe S1 yang sebelumnya hadir dengan inovasi dual kamera depan (8 MP & 2 MP). Bedanya, Vibe S1 Lite sendiri hadir dengan kamera depan tunggal, yakni 8 MP.

Menariknya, dukungan sensor kamera depan 8 MP yang digunakan merupakan besutan Sony dengan lima lensa. Tak hanya itu, Lenovo juga masih masih membenamkan sebuah LED flash light untuk mendukung aktivitas foto selfie yang lebih optimal. Fitur lainnya yang masih berkaitan dengan pemanfaatan kamera depan adalah Panorama Selfie yang memudahkan pengguna mengambil objek foto groupie.

Bagaimana dengan kekuatan kamera utama yang disematkan? Vibe S1 Lite tetap dibekali dengan sensor kamera 13 MP plus dual LED flash light dan dukungan Auto Focus. Menariknya, LED flash light yang disematkan disokong dengan teknologi Colour Correlated Temperature (CCT) sehingga mampu menghasilkan gambar yang lebih optimal.

Memiliki bentang layar 5 inci, dimensi Lenovo Vibe S1 Lite sedikit berbeda dengan Vibe S1, yakni dengan ukuran 145 x 71 x 8,6 mm. Begitu juga dengan bobotnya, Vibe S1 beratnya sekitar 132 gram. Sedangkan Vibe S1 Lite sedikit lebih ringan, yakni hanya 129 gram. Meski begitu, kapasitas baterai yang ditanam oleh Lenovo ke dalam Vibe S1 Lite sedikit lebih besar, yakni 2700 mAh.

Fitur lainnya yang turut disematkan oleh Lenovo ke dalam smartphone ini adalah dukungan LTE Cat. 4, Bluetooth 4.0, Wi-Fi 802.11 b/g/n dan tentunya A-GPS. Lenovo sendiri diperkirakan akan memasarkan Vibe S1 Lite yang berjalan dengan sistem operasi 5.1 alias Lollipop dengan harga sekitar US$ 199.

Layak ditunggu kehadirannya di pasar Indonesia!

 

Sumber: Phonearena

Tags: , , , , , ,


COMMENTS