December 5, 2016

Gelar Juara Dunia Diraih, Rosberg Pensiun

Penulis: Desmal Andi
Gelar Juara Dunia Diraih, Rosberg Pensiun  

MOBITEKNO – Titel juara dunia Formula 1 tentunya menjadi impian banyak pembalap di dunia. Hal itu pun terjadi pada Nico Rosberg, juara dunia baru Formula 1 tahun 2016. Namun, sebuah keputusan berani juga diambil oleh pembalap asal Jerman. Setelah meraih gelar juriaa dunia, Rosberg merencanakan untuk pensiun dari dunia balap Formula 1.

“Sejak 25 tahun berada di dunia balap, satu hal yang menjadi impian saya, yaitu FPrmula One World Champion,” ujar Rosberg di media sosial, seperti dikutip dari F1.com. “Melalui kerja keras, rasa sakit, dan pengorbanan merupakan target saya. Kini, saya sudah melalui hal tersebut dan berhasil,” tambah Rosberg.

Tahun 2016 ini Rosberg sudah meraih gelar juara grand prix sebanya sembilan kali. Keputusan untuk pensiun ini juga bukan hal yang mudah. Rosberg sudah merenungkan untuk mengambil keputusan ini sejak GP Jepang pada bulan Oktober lalu. Dan hanya dalam waktu 24 jam, Rosberg pun sudah bulat dengan keputusannya sehingga pada saat itu ia berpikir setelah memenangi balapan di Abu Dhabi, akan menjadi balapan terakhirnya.

“Seusai balapan di Suzuka, tekanan berat mulai menerpa diri saya dan saya mulai berpikir untuk mengakhiri karir balap saua jiksa sudah menjadi juara dunia,” lanjut Rosberg.

Nico Rosberg memulai karir F1-nya dengan menjadi pembalap tim Williams pada tahun 2006. Selanjutnya pada tahun 2010 ia pindah ke tim Mercedes dan berhasil memenangkan GP pertamanya dengan tim Silver Arrow di Tiongkok pada tahun 2012. Total, ia sudah mengoleksi 23 kemenangan dari 206 start, serta dua kali duduk menjadi runner up juara dunia.

Tags: , , , , ,


COMMENTS