June 5, 2016

Dari Maret 2016, Pendekar Cireng Masuk Top 3 Iklan Video Terpopuler

Penulis: Desmal Andi
Dari Maret 2016, Pendekar Cireng Masuk Top 3 Iklan Video Terpopuler  

MOBITEKNO – Mas Kedok si Pendekar Cireng yang menjadi pahlawan bagi masyarakat kampungnya ternyata sudah ditonton lebih dari 1.163.000.000 sejak Maret 2016. Inilah laporan yang dikeluarkan Google baru-baru ini mengenai Top 10 iklan-iklan paling populer selama enam bulan terakhir. Pendekar Cireng sendiri merupakan salah satu episode dari video Medok Pendekar Jaya Sakti, seri iklan Bukalapak yang membawa pesan moral dalam kehidupan sehari-hari. Dengan jumlah penonton tersebut, iklan ini ternyata masuk dalam tiga besar iklan-iklan yang paling banyak ditonton di online selama enam bulan terakhir. 

“Menjadi salah satu dari Top 10 iklan video merupakan pencapaian yang sangat berharga bagi kami. Melalui video ini kami ingin menyampaikan bahwa setiap masyarakat dapat menanamkan jiwa kepahlawanan dengan cara kreatif tanpa perlu bertempur di medan perang,” kata Achmad Zaky, CEO dan Founder Bukalapak. “Hanya dengan kreativitas dan semangat yang kuat kita dapat memenangkan persaingan,” tambah Achmad Zaky.

Hal senada juga diutarakan olleh Oci Ambrosia selaku Brand Manager Bukalapak. Saat ini iklan tidak bisa dijual begitu saja karena masyarakat sudah pandai memilih tayangan yang mereka inginkan. “Dengan iklan ini, kami ingin menunjukkan probadi kami yang menyenangkan sekaligus dapat berkomunikasi dengan para calon atau yang sudah menjadi pelapak,s erta pembeli dengan lebih dekat,” kata Oci. “Tren iklan jenis ini juga kami harap bisa menyampaikan komitman kami dengan cara yang lebih berbeda,” tambah Oci.

Menurut Google, tayangan iklan memang harus melihat tren yang ada saat ini. Google juga mencatat bahwa selama enam bulan ini, iklan komersial di TV juga berpotensi besar meraih jumlah penonton yang banyak di online, jika dikemas dengan baik. Online membuka banyak peluang kreativitas bagi siapa saja yang jeli memanfaatkannya.

Tags: , , ,


COMMENTS