April 5, 2016

Berbeda dengan AnTuTu, Ini Bocoran Spesifikasi Huaiwei P9 versi GFXBench

Penulis: Eko Lannueardy
Berbeda dengan AnTuTu, Ini Bocoran Spesifikasi Huaiwei P9 versi GFXBench  

MOBITEKNO – Huawei memiliki rencana untuk merilis smartphone terbarunya, Huawei P9 pada tanggal 6 April 2016 besok. Belum juga diperkenalkan secara resmi, spesifikasi smartphone tersebut sudah bocor di dunia maya. Bocoran terakhir, smartphone ini akan dilengkapi dengan kamera utama besutan Leica dan logo Huawei hanya tertulis di sisi bawah.

Tak berhenti sampai di situ, bocoran spesifikasi P9 juga terungkap jelas dalam salah satu software benchmarking GFXBench. Menariknya, spesifikasi yang terungkap via aplikasi GFXBech ini sedikit berbeda dengan yang ditampilkan lewat AnTuTu pada bulan Maret lalu. Apakah P9 akan hadir dalam beragam versi? Kita hanya bisa menunggu jawabannya besok.

GFXBench mengungkapkan bahwa Huawei P9 dirancang dengan layar 5,1 inci Full HD. Prosesor yang disematkan adalah HiSilicon Kirin 955 SoC (Octa Core big.LITTLE CPU dengan kombinasi empat core Cortex-A72 2,5 GHz dan empat core Cortex-A53). Tercatat, GPU yang ditanam ke dalam smratphone ini adalah Mali-T880.

Spesifikasi lainnya yang terungkap adalah dukungan RAM, yakni sebesar 3 GB dan penyimpanan internal berkapasitas 32 GB. Untuk perluan fotografi, Huawei P9 akan dilengakpi dual kamera di bagian belakang dengan resolusi 12 MP. Sedangkan kamera depannya adalah 8 MP yang tentunya sudah lebih dari cukup untuk keperluan foto selfie.

Huawei P9 akan ditenagai dengan baterai berkapasitas 2900 mAh. Berbasis Android 6.0 alias Marsmallow, smartphone ini juga akan menjalankan interface atau antarmuka yang dikembangkannya sendiri oleh Huawei, yakni EMUI. Kabarnya, di pasar Eropa Huawei akan membanderol smartphone ini dengan harga sekitar US$ 682.

 

Tags: , , , ,


COMMENTS