February 5, 2016

Tidak ada Keinginan Bagi Ferrari untuk Buat Mobil Sport Bergaya SUV

Penulis: Desmal Andi
Tidak ada Keinginan Bagi Ferrari untuk Buat Mobil Sport Bergaya SUV  

MOBITEKNO – Tidak seperti Lamborghini yang memperkenalkan varian lamborghini Urus dengan model SUV, Ferrari justru tidak menginginkannya. Menurut Sergio Marchionne, Chief and Chairman Fiat Chrysler Automotive, tidak ada pemikiran dari Ferrari untuk membuat model SUV. Bahkan, jika ada, “Anda harus menembak saya terlebih dahulu,” kata Marchionne kepada Bloomberg seperti dikutip dari Carscoops.

Pertanyaan seputar ini sudah sering diajukan oleh berbagai pihak dan berulang kali Sergio Marchionne membantahnya. Sebelumnya, pernyataan yang sama diungkapkan Marchionne pada gelaran Paris Auto Show 2014 pada sesi konferensi pers. Saat itu, pihak Ferrari mengesampingkan topik SUV dan menyatakan bahwa Ferrari hanya membuat mobil sport dua pintu, tidak untuk SUV atau mobil empat pintu.

Penjualan mobil berlogo kuda jingkrak ini pada tahun 2015 lalu mencapai 7.664 unit. Namun, di tahun ini, perusahan memprediksi adanya kenaikan pengiriman hingga 7.900 uniit. Target Ferrari sendiri pada tahun 2019 bisa menjual sekitar 9.000 unit.

Sumber: Carscoops

Tags: , ,


COMMENTS