November 4, 2016

Symantec Endpoint Protection 14 Berikan Perlindungan Berlapis dari Berbagai Ancaman

Penulis: Desmal Andi
Symantec Endpoint Protection 14 Berikan Perlindungan Berlapis dari Berbagai Ancaman  

MOBITEKNO – Ancaman terhadap keamanan perusahaan tidak akan kunjung berhenti selama masih ada keuntungan yang dapat diambil dari perusahaan tersebut oleh para penjahat cyber. Oleh sebab itu, keamanan berlapis perlu diterapkan dalam Endpoint sebuah perusahaan agar data di dalamnya tetap aman. Hal inilah yang disorot Symantec saat memperkenalkan solusi keamanan Symantec Endpoint Protection 14 pada Kamis 3 November 2016 di Palalada, Grand Indonesia, Jakarta.

“Ancaman memang tidak pernah hilang bahkan terus bertambah. Di tahun 2009 yang memiliki ancaman alware sebanyak 2 jutaan, pada tahun 2015 meningkat tajam menjadi 450 jutaan ancaman. Hal ini berarti ada sekitar 1 juta lebih ancaman setiap harinya,” ujar Alan Lee, Senior Manager, GLobal Product Management, Advanced Threat Protection Group, Symantec. “Bahkan, ancaman yang ada memiliki tingkat bahaya yang semakin meningkat. Salah satunya seperti Ransomware yang sempat membuat beberapa perusahaan repot dallam menanganinya,” tambah Alan.

Indonesia sendiri pada tahun 2015 kemarin menduduki peringat 5 dunia untuk penyebaran maliciuos code, yang berarti ancamannya semakin meningkat karena pada tahun sebelumnya berada di posisi 7. Bahkan, untuk kategori serangan, Indonesia menduduki peringkat 13 dalam region Asia pasifik dan Jepang dengan total serangan sebanyak 5055 serangan pada tahun 2015. Kondisi ini cukup memprihatinkan, apalagi industri manufaktur yang tersebar banyak di Indonesia masih menjadi target serangan para penjahat cyber.

Dengan kondisi seperti itu, Symantec menyarankan untuk menggunakan solusi Symantec Endpoint Protection 14 yang memiliki banyak keunggulan dalam hal menangkal berbagai ancaman. Dengan teknologi Superior Protection yang dimilikinya, berbagai rantai ancaman dapat dideteksinya. Dalam sebuah paket yang ringkas, Symantec Endpoint Protection 14 dapat melindungi hingga 175 juta Endpoint pelanggan dan perusahaan, 163 juta pengguna email, hingga 80 juta pengguna web proxy.

“Aplikasi keamanan ini merupakan lompatan besar dari Symantec dalam hal perlindungan Endpoint serta mampu memberikan inovasi-inovasi terbaru pada platform tunggal keamanan Endpoint,” ucap Alan.

Symantec Endpoint Protection 14 memiliki machine learning canggih yang didukung oleh Global Intelligence Network Symantec sehingga dapat memberikan kedalaman pengetahuan yang tidak dimiliki orang lain. Selain itu, produk ini juga memiliki integrasi dengan infrastruktur yang ada melalui API sehingga memungkinkan untuk melakukan manajemen yang mulus dari ribuan Endpoint di lokasi berbeda. Teknologi di dalamnya juga memungkinkan untuk menggunakan teknologi cloud.

Tags: , ,


COMMENTS