November 4, 2016

Partisipasi di Indo Defence 2016, Tata Motors Unjuk Tiga Kendaraan Militer

Penulis: Eko Lannueardy
Partisipasi di Indo Defence 2016, Tata Motors Unjuk Tiga Kendaraan Militer  

MOBITEKNO – Tata Motors Limited ikut ramaikan ajang Indo Defence 2016 yang digelar di JExpo Kemayoran dari tanggal 2 hingga 5 November 2016. Keikutsertaannya kali ini adalah kedua kali yang dilakukan oleh Divisi Pertahanan dari Tata Motors.

"Keikutsertaan kami di ajang ini adalah bertujuan untuk memperkenalkan produk dan kapabilitas kendaraan militer yang dirancang oleh Tata Motors," ujar Biswadev Sengupta, Presiden Direktur, Tata Motor Distribusi Indonesia (TMDI).

Ditambahkan oleh Biswadev, ini sekaligus cara Tata Motors untuk menghadirkan solusi kendaraan militer dan pertahanan yang sangat cocok untuk memperkuat militer Indonesia.

""

Tata Motors sendiri telah memasarkan kendaraan untuk pertahanan dan militer sejak tahun 1958. Lebih dari 125 ribu unit kendaraan pertahanan dan militer buatan Tata Motors telah terjual di berbagai negara.

"Tak hanya sekadar memproduksi, Tata Motors Limited juga dipercaya menjadi mitra PBB terkait kendaraan pertahanan dan militer buatannya untuk digunakan oleh pasukan perdamaian internasional, salah satunya ketika konflik di Afrika," tambah Biswadev.

Di Indonesia, kendaraan pertahanan dan militer buatan Tata Motor sudah digunakan sejak tahun 2014 lalu. Contohnya, sebagai kendaraan SAR digunakan oleh Korps Brimob.

Pada event Indo Defence 2016 ini, Tata Motors menampilkan tiga kendaraan militer, yakni Tata LPTA 715 4×4 GS, Tata LPTA 2038 6×6 dan Tata Kestrel 8×8. Paviliun Tata Motors sendiri dapat ditemukan di Hall D-228 (India Pavilion).

 

Tags: , , , ,


COMMENTS