July 4, 2016

Aksi Ertiga Mania Berikan Bantuan Kepada Korban Bencana Alam di Purworejo

Penulis: Eko Lannueardy
Aksi Ertiga Mania Berikan Bantuan Kepada Korban Bencana Alam di Purworejo  

MOBITEKNO – Ertiga Mania (ERMAN), komunitas pemilik kendaraan Suzuki Ertiga belum lama sukses menggelar kegiatan yang bernilai positif dalam bentuk CSR, yakni memberikan bantuan kepada korban bencana banjir lumpur dan longsor di Desa Jelok, Caok, Donorati dan Sidomulyo, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah.

Bentuk bantuan yang diberikan oleh Komunitas Ertiga Mania adalah berupa sembako, air mineral serta kebutuhan untuk wanita dan anak-anak. Dalam bakti sosial kali ini, Ertiga Mania juga membantu untuk membangun kembali beberapa sarana vital yang rusak akibat banjir lumpur dan longsor.

Erwin Yulianto, Ketua Ertiga Mania Chapter Semarang menegaskan bahwa seluruh donasi yang terkumpul berhasil digalang dari chapter-chapter Ertiga Mania se-Indonesia. Ha ini tentunya menunjukan semangat dan kekeluargaan yang tinggi sebagai ciri khas keluarga Ertiga Mania Indonesia.

"Kami berharap seluruh bantuan yang diberikan oleh Ertiga Mania bermanfaat bagi seluruh warga yang terkena musibah. Bantuan kamanusiaan ini sekaligus sebagai bentuk kepeduliaan sosial kepada sesama sehingga dapat meringankan beban para korban di lokasi bencana," ujar Erwin.

Bantuan yang diberikan oleh Ertiga Mania juga disambut gembira oleh Mas Pupung, Tokoh Masyarakat dari Karang Taruna Desa Caok, Kecamatan Karang Rejo, Kabupaten Purworejo yang juga bekerja sama dengan Kodim 0708 Purworejo. "Kami sangat kagum dengan semangat komunitas Ertiga Mania. Mereka cepat tanggap dan langsung terjun ke lokasi bencana."

Pada akhir tahun 2014 lalu, Ertiga Mania juga pernah melakukan hal serupa, yakni memberikan donasi secara langsung kepada warga yang tertimpa musibah tanah longsor di Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah. Selain bakti sosial, Ertiga Mania juga sering menggelar gathering untuk mengikat tali silahturahmi sesama anggotanya.

 

Tags: , , , , ,


COMMENTS